Jember Information Center

Dampingi Dirjen KSDAE, Kepala Staf Kodim 0824/Jember Ajak Masyarakat Ikut  Jaga Kelestarian Hutan

 

 

JEMBER – Bertempat di Balai Desa Andongsari Kec Tempurejo Kab Jember pada Selasa 28/01/2020 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan kegiatan One Ranger One People oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jember, sekaligus musyawarah bersama menuju hutan lestari serta pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hadir pada kegiatan tersebut Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE) kementrian Lingkungan Hidup Ir. Wiratno, Msc, didampingi oleh Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, Kepala Taman Nasional Meru Betiri Maman Surahman, Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Jember Triyas Yuniar dan Muspika Tempurejo, serta warga masyarakat kawasan hutan sekitar 150 orang.

Beberapa rangkaian acara pada kegiatan tersebut diantaranya penghijauan, pameran UMKM dan pemberian bantuan, dalam kata sambutannya Camat Tempurejo Akbar Winasis menyampaikan selamat datang dan permohonan maaf Bupati Jember yang sedang melaksanakan kegiatan dinas diluar kota.

Disela-sela kegiatan tersebut Kepala Staf kodim 0824/Jember saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa kedatangannya mewakili Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan kegiatan dinas di luar kota, sehingga kedatangannya diwakilkan kepada saya.

Terkait dengan acara one ranger one people ini kita Kodim 0824/Jember sangat mendukung sekali, ditengah maraknya bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah ditanah air, seperti banjir, tanah longsor dan lain-lain, tentunya pelesatarian alam sekitar menjadi prioritas yang harus kita perhatikan, untuk itu melalui kesempatan ini saya mengajak masyarakat dan semua piha untuk ikut berperan serta lebih aktif pada upaya-upaya pelestarian alam utamanya hutan, sehingga kita terhindar dari bencana alam.   (Siswandi)

 

 

Hits: 18

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: