Jember Information Center

Dampingi Bupati Jember Temui Warga Warga Jember Di Papua, Komandan Kodim 0824/Jember Berpesan Jalin Kerjasama Yang Baik Dengan Penduduk Setempat

 

JEMBER – Keberangkatan Komandan Kodim 0824/Jember mendampingi Bupati Jember ke tanah Papua sejak 24-28 Januari 2020, setibanya dari Papua tersebut beberapa hal yang berhasil kami konfirmasi langsung kepada Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La ode M Nurdin, kami jadikan liputan khusus hasil kunjungan tersebut.

Tujuan kunjungan tersebut sebenarnaya memang memenuhi undangan Warga Kabupaten Jember yang merantau di Papua diantaranya di Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom. Pada Minggu 26/01/2020, Kunjungan diawali dengan pelantikan Paguyuban Keluarga Jember Mimika (PKJM) dan meresmikan skretariat PKJM, pada kesempatan tersebut Bupati Jember dr. Hj Faida, MMR berpesan agar warga asal jember yang tinggal di Papua tetap menjaga seni budaya Jember dan membantu pemerintah setempat mendata warga Jember yang sedang belajar di Papua untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab Jember.

Bupati Faida juga memberikan sejumlah bantuan kepada pengurus Paguyuban Keluarga Jember, berupa alat musik patrol, kostum Jember Fashion Carnival, dan kain batik khas Pandalungan. Dengan bantuan ini, diharapkan Anak-anak Papua asal Jember tidak lupa terhadap asal-usul orangtua mereka dan menjadi generasi yang cinta dan melestarikan seni budaya nenek moyang dimanapun mereka berpijak.

Rahman 48 tahun warga Jember yang berada di Mimika sekaligus Ketua PKJM dalam wawancaranya menyampaikan rasa bangganya kepada Bupati Jember bersama Komandan Kodim 0824/Jember, Kasbrigif Raider 9/K dan pejabat lainnya yang berkenan hadir memenuhi undangan kami warga Jember yang ada di Mimika.

Sungguh suatu kehormatan bagi kami kedatangan tamu-tamu Pejabat dari kampung halaman saya, hal ini merupakan motivasi tersendiri bagi kami dan kawan-kawan warga Jember yang ada dimimika yang berjumlah lebih dari 600 KK ini, kami merantau disini ada yang sudah lebih 10 tahun, ada yang baru 5 tahun dan lain-lain, namun domisili kami masih sebagai penduduk Jember.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai pada Rabu 29/01/2020 diruang kerjanya setibanya dari Papua menyampaikan, bahwa dirinya sangat terkesan sekali saat mendampingi Bupati Jember yang melaksnakaan Kunjungan Kerja dan menemui warga Jember yang ada di Papua yang jumlahnya lebih dari 600 Kepala Keluarga.

Pada kesempatan ketemu warga Jember di Papua, selaku Komandan Kodim 0824/Jember saya berpesan agar baik-baik dengan warga setempat, jalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan penduduk setempat, hormati adat dan budaya setempat, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis dan terwujud suasana yang kondusif. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin.  (Siswandi)

 

 

Hits: 18

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: