Jember Information Center

Dalam rangka One Day One Poktan, Komandan Kodim 0824/Jember Hadiri Temu Tani Kelompok Tani Sido Makmur Kel Kranjingan

 

JEMBER – Upaya dalam mewujudkan kelancaran program ketahanan pangan guna  meningkatkan produksi pertanian, diantaranya dengan melaksanakan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh BintaranPembina Desa (Babinsa) bersinergi dengan petugas Penyuluh Lapang (PPL).

Guna lebih memahami permasalahan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin melakukan safari Kelompok Tani, untuk tahap pertama ini Letkol Inf La Ode M Nurdin menghadiri temu tani yang dilaksanakan oleh Kelompok Tani Sidomakmur Lingkungan Krajan Kelurahan Kranjingan Kec Simbersari Kab Jember.

Bertempat di rumah Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sidomakmur Abd Faseh, temu tani tersebut dilakukan dengan dihadiri oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi bersama seluruh Babinsa,  PPL Kel Wirolegi  Eni Budihandayan, PPL Kel Kranjingan Laksmi Setyowati dan 20 orang anggota Poktan Sidomakmur tersebut.

Pada temu tani tersebut, dilakukan diskusi antara Komandan Kodim dengan para petani terkait berbagai permasalahan yang ada dalam pertanian, termasuk masalah sampah pembalut yang banyak dibuang di saluran air, hingga menyumbat saluran irigasi.

Suasana benar-benar berjalan cukup dialogis, terjadi saling mengisi satu dengan lainnya, kelompok tani Sidomakmur tersebut sukses menanam padi dengan faritas inpari-32 dengan hasil 9,9 Ton/hektar, hasil panen tersebut merupakan kesuksesan tersendiri, karena standartnya di Kelurahan Kranjingan tersebut hasilnya sekitar 6-7 ton/hektar. Kata Laksmi Setiyowati.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin sangat berterima kasih kedatangannya mendapat sambutan dari Poktan Sidomakmur ini, kedatangannya disamping dalam rangka one day one Pok Tani, juga  menyambung silaturahmi, berkomunikasi sosial, juga dalam rangka berbelanja masalah dan disini yang utama adalah masalah pertanian.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode M Nurdin berharap agar para petani silahkan mungkin ada permasalahan, kendala-kendala pertanian, hendaknya bapak-bapak ini jangan segan untuk menyampaikannya kepada saya, Danramil maupun Babinsa, silahkan kalau mau ke kantor, kami sangat terbuka sekali. Pungkasnya. (Siswandi)

 

 

 

 

 

 

Hits: 95

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: