Dalam Rangka HUT Kesad Ke 73, Rumkit TK III Jember karya Bakti TNI Bersama Koramil 0824/11 Sumbersari Bersihkan Aliran Kali Kotok

Jember.               Bertempat di aliran sungai/kali Kotok yang berloikasi di Lingkungan Kali Kotok Kelurahan Karangrejo Kec Sumbersari Jember pada Kamis 25/10/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Karya Bakti TNI  bersama masyarakat dengan sasaran pembersihan aliran kali kotok, yang merupakan rankaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT Kesehatan Angkatan Darat (HUT Kesad) Ke 73 tahun 2018.

Personel yang dilibatkan diantaranya dari Rumah Sakit TK III Jember atau dekenal dengan Rumah Sakit Baladhika Husada atau juga dikenal dengan nama DKT sebanyak 95 orang (Militer dan PNS), dari Koramil 0824/11 Sumbersari 12 orang, Polsek Sumbersari, 3 orang, Perangkat Kecamatan Sumbersari 6 orang, Perangkat Kelurahan  4 orang dan masyarakat sekitarnya 25 orang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono tersebut diawali dengan apel dan pengecekkan personel serta pembagian sektor kegiatan sesuai sasaran yang ada.

Dalam sambutan singkatnya  Kapten Inf Suharyono menyampaikan terima kasih atas kedatangan personel Rumkit Tk III Jember untuk melaksanakan Karya Bakti TNI di wilayahnya dalam rangka HUT Kesad Ke 73, sasaran yang kita pilih adalah pembersihan kali/Sungai Kotok ini bersama masyarakat sekitar sini, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan perhatikan faktor keamanan kita semua.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit TK III Jember Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, saat kami konfirmasi melalui selulernya membenarkan adanya kegiatan anggotanya bersinergi dengan Koramil 0824/11 Sumbersari untuk melaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan kali kotok, saya mohon maaf tidak bisa turut hadir dalam kegiatan tersebut karena sedang ada kegiatan dinas di Malang.

Hal ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kesad Ke 73 sekaligus sebagai  wujud kepedulian Rumkit TK III Jember sebagai bagian dari TNI AD dalam peran sertanya meningkatkan kesehatan dengan mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya.

Termasuk aliran sungai hendaknya kita pelihara bersama jangan samai dibuangi sampah disamping akan menjadi tempat bekembang biaknya virus sebagai bibit penyakit, tentunya juga dapat mengakibatkan banjir. Pungkas Letkol Ckm dr Maksum Pandelima.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Rumah Sakit TK III Jember yang telah bersinergi dengan Koramil jajarannya dalam melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan Kali Kotok, sebagai bagian dari rangkaian HUT Kesad Ke 73.

Pada kesempatan ini saya Letkol Inf Arif Munawar atas nama Komandan bersama Keluarga Besar Kodim 0824 serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Kodim 0824 Mengucapkan Dirgahayu Kesad Ke 73, semoka semakin jaya dalam memberikan pelayanan kesehatan baik prajurit maupun masyarakat sebagai bagian dari pengabdian kita kepada NKRI.  (sis24)

Hits: 50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.