Dalam Rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw, Kodim 0824 Bersama DP3AKB Jember Adakan Baksos Pelayanan Pemasangan Kontrasepsi KB Gratis

Jember.          Berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Kodam V/Brw Tahun 2018  dilakukan diseluruh jajaran Kodam V/Brw termasuk di Kodim 0824 Jember, baik Karya Bakti TNI, Bakti Sosial TNI maupun kegiatan-kegiatan lain yang bersinergi dangan Pemerintah Daerah dalam rangka membantu percepatan pembangunan di daerah.

Seperti di Kodim 0824 Jember pada Kamis 06/12/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan monitoring kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TNI dengan kegiatan pelayanan pemasangan kontrasepsi gratis untuk jenis IUD atau lebih dikenal dengan KB Spiral dan Inplant (susuk)  diseluruh  Puskesmas di 31 Kecamatan di Kabupaten Jember, Kerjasama Kodim 0824 bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) Kabupaten Jember.

Tim Monitoring oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 Kapten Inf Sondah Krisyamto bersama 2 orang stafnya  dan Kabid Dalduk, KB dan KS Kantor DP3AK Jember Riyadi Budi Tjahjono bersama 4 orang stafnya ke Puskesmas Wuluhan dan Puskesmas Jenggawah dalam rangka memonitor langsung pelaksanaan pelayanan pemasangan kontrasepsi KB secara gratis tersebut.

Menurut   Riyadi Budi Tjahjono Bakti Sosial TNI Bersama DP3AKB ini memang sudah terjalin dan kami dari DP3AKB sangat terbantu sekali kerjasama dengan TNI yaitu Kodim 0824 Jember, untuk MOP dan MOW kemarin kita bekerjasama dengan TNI juga mampu melebihi target.

Kemudian Riyadi Budi Tjahjono menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan Baksos TNI dalam rangka HJK dan HUT Kodam V/Brw kali ini target yang ditentukan IUD adalah 155 akseptor sedangkan   Inplant 600 akseptor, dan hari ini sesuai hasil monitoring di Puskesmas jenggawah dan Wuluhan untuk Inplant per hari ini saja masing-masing sudah melayani 20 akseptor bahkan ada yang lebih dan ini masih ada kegiatan besuk jai belum dapat kita akumulasi perolehan pelayanannya.

Pada kesempatan ini juga mewakili DP3AKB Jember Rijadi Budi Tjahyono menyampaikan selamat Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw semoga senantiasa setia dalam bersinergi dengan DP3AKB dalam menjaga stabilitas perkembangan penduduk serta mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi diruang kerjannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, pada kesempatan ini saya atas nama Keluarga Besar Kodim 0824 menyampaikan terima kasih kepada DP3AKB Jember  atas kerjasama yang baik selama ini dengan Kodim 0824 dalam menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial pelayanan pemasangan kontrasepsi gratis kepada masyarakat.

Pengendalian perkembangan penduduk sangat vital dan merupakan bagian dari upaya mewujudkan pertahanan negara secara dini, untuk itu Kodim 0824 melalui Jajaran dan Babinsa tentu sangat mendukung terhadap kegiatan pelayanan KB yang dilaksanakan. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Hits: 17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.