Jember Information Center

Dalam Kunjungnya Komandan Kodim 0824/Jember,  Mampir Sowan  Ke Beberapa Pondok Pesantren

 

 

JEMBER – Sekalian menghadiri undangan untuk memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Semboro, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, sekalian mampir sowan ke tempatnya beberapa ulama yang ada diwilayah tersebut.

Ulama yang menjadi sasaran silaturahmi diantaranya KH Sirotol Mustaqim Pondok Pesantren (PP) Roudlotul Islam Desa Gunungsari Kec Umbulsari Kab Jember yang menyambut langsung dan menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dan semoga kunjungan Komandan Kodim 0824/Jember ini memberikan berkah dalam mengiringi tugas-tugasnya sebagai Komandan Kodim.

Selanjutny ke PP Sunan Ampel KH Yasir Arafat Dusun Kebonan Ds. Gumukmas Kec Gumukmas Kab Jember, di PP Sunan Ampel inilah Letkol Inf La Ode M Nurdin melaksanakn Sholat Jum’at, selanjutnya juga bersilaturahmi di Gasebo PP Sunan Ampel, Kedatangan Letkol Inf La Ode M Nurdin PP Rodliatul Islam didampingi oleh Komandan Koramil 0824/19 Umbulsari bersama anggotanya, demikian halnya yang di wilayah Gumukmas juga didampingi oleh Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib.

Selanjutnya juga mampir di PP Al Qodiri Dusun Krebet Desa Gumukmas, Letkol Inf La Ode M Nurdin juga disambut meriah Hadrah dan Sholawatan oleh santri PP Al Qodiri dan pimpinan pondok KH Habibullah Khmsun Syamsuri.

Kemudin diwilayah Koramil 0824/18 Kencong, dengan didampingi oleh Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M dan perwakilan dari Polsek Iptu M Nay, berkunjung ke PP Assunniyah Kencong yang disambut langsung oleh Gus Yak, salah satu pengasuk PP Assunniyah yang memiliki santri sekitar 1200 orang tersebut.

Pada kesempatan tersebut kepada para ulama yang dukunjungi Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat diwawancarai awak media menyampaikan, bahwa kedatangannya yang pertama adalah silaturahmi kepada ulama, selanjutnya kita juga ingin meminta doa restu agar tugas-tugas yang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. (Siswandi)

 

Hits: 57

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: