Cipta Kondisi Jember Kondusif, Ala Komandan Kodim 0824/Jember

JEMBER – Pada Jum’at 06/09/2019 Komandan Kodim 0824/Jember kembali jadwalkan kunjungannya Ke Jajaran Koramil maupun Sejumlah Pondok Pesantren diwilayahnya, hal tersebut sebagai wujud pelaksanaan programnya yaitu one day one koramil dan one day one pesantren, sebagai upaya penguatan penguasaan wilayah dalam mendukung program pembinaan teritorial.

Sasaran kunjugannya pada hari Jum’at ini adalah ke Koramil 0824/22 Balung di sambut oleh Camat Balung Widiyaka, Kapolsek Balung AKP Miftahul Huda,  Komandan Koramil 0824/22 Balung Kapten Inf Erwin Daud, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Ranting 23 Ny. Erwin Daud berserta anggotanya, para Pj Kepala Desa dan tokoh masyarakat Kec. Balung, setelah beramah tamah di Koramil, Letkol Inf La Ode M Nurdin menuju Pondok Pesantren (PP) Syalafiyah Syafiiyah ditemui langsung oleh KH Muzaki Abdul Azis.

Kemudian menuju Koramil 0824/21 Puger, disambut oleh Camat Puger, Kapolsek AKP Moh Sudariyanto, Komandan Koramil 0824/21 Puger Moh. Winardi, setelah melaksanakan ramah tamah dan transit di Koramil, selanjutnya menuju Masjid Besar Al Hikmah, untuk.melaksanakan Sholat Jum’at, Usai Sholat Jum’at dilanjutkan silaturahmi Ke Kyai Masnun Ketua Hayasan Masjid Besar Al Jikmah bersama Ustad Fauzi, kemudian menuju Pondok Darus Sholihin Desa Puger Kulon Kec Puger Kab Jember, disambut langsung oleh Habib Isa Mahdi.

Selanjutnya Ke Koramil 0824/23 Wuluhan, disambut oleh Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kaptrn Inf Suwarno bersama anggota, Ketua Persit Kck Ranting 24 Wuluhan, Camat M Rizal dan Kapolsek Ahmad Mustofa, Ketua PPAD Serma Purn Ruslan, Katua Pepabri, dan pewakilan organisasi KBT lainnya, setelah transit sejenak bersama tamu undangan di Makoramil, Kemudian menuju PP Yasinnat yang disambut langsung oleh KH Imam Baighowi bersama keluarganya.

Sasaran terakhir pada hari Jum’at ini di Koramil 0824/24 Ambulu disambut dengan Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan, Camat Sutarman dan Kapolsek AKP Sugeng Piyanto, serta seluruh anggota Koramil, usai melaksanakan transit sekjenak dan ramah tamah di Koramil, Letkol Inf La Ode M Nurdin langsung menuju PP Al Amin ditemui langsung dengan KH Imam Ghozali beserta Keluarganya.

Sambutan hangat dari masing-masing ulama yang sangat bangga kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember, merupakan kesan tersendiri dalam kegiatan one day one pesantren yNg dicanangkan oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Dimasing-masing Koramil jajarannya Letkol  Inf La Ode M Nurdin mengecek kebersihan pangkalan, pengecekkan data-data serta kesiapan satuan, dalam mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi wilayah, dengan penekanan untu senantiasa melebarkan jaring teritorial sebagai tindak lanjut one day one pesantren, one day one koramil, dengan melakukan one day one man, one day one door serta one day one duafa.

Kemudian kepada Para Kyai dan ulama yang ditemuinya, Letkol Inf La Ode M  Nurdin memohon doa restu Kyai maupun ulama, agar dirinya maupun anggota jajaran dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, masyarakat dapat hidup guyup rukun serta wilayah selalu terjaga kondusifitasnya, utamanya sekitar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 ini. Saya Bersyukur Pemungutan Suara Pilkades Tahap-I kemarin berjalan lancar dan konduaif, hal itu tidak lain juga berkat doa da restu para kyai tersebut. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.