Jember Information Center

Cek Jalan Tembus Hasil karya Bakti TNI Pos Koramil 0824/30 Sukorambi Dengan Masyarakat, Komandan Kodim 0824/Jember Sarankan Pengerasan

 

 

JEMBER – Terkikisnya pondasi jembatan yang menghubungkan Kelurahan Jumerto dan Desa Klungkung beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan langkah pembuatan jalan tembus sepanjang 600 meter dengan lebar 2,5 meter, melalui Karya Bakti TNI Pos Koramil 0824/30 Sukorambi dan masyarakat setempat.

Kini dengan jebolnya jembatan penghubung antara Kelurahan Jumerto dan Desa Klungkung tersebut, jalan tembus hasil karya bakti TNI tersebut menjadi akses pendekat jarak tempuh masyarakat, karena kalau tidak melalui jalan tembus tersebut masyarakat desa Klungkung kalau mau ke Dusun Gendir dan ke Desa karangpring, harus memutar dan menempuh jarak sekitar 10 Km, melalui jalan tembus tersebut jarak tempuhnya hanya sekitar 1 km.

Saat melakukan pengecekkan jalan tembus tersebut, pada Minggu 01/03/3030 Pukul 12.00 Wib, didampingi Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember M Rofiq dan Kepala Desa Klungkung Abdul Ghofur, mlihat langsung kondisi jalan yang masih makadam tersebut terlihat becek, untuk itu kepada Kepala BPBD Jember serta Kepala Desa untuk mengupayakan dilakukannya pengerasan jalan.

Walaupun dengan urugan batu kerikil yang penting bagaimana jalan ini tidak becek seperti ini yang masih membahayakan masyarakat yang berlalu lalang, pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Klungkung dan masyarakat, dengan telah rampungnya pengerjaan jalan tembus makadam tersebut. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 22

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: