Jember Information Center

Cegah Penyebaran Covid 19,  Babinsa Kalisat Koramil 0824/03 Kalisat Dampingi Pelaksanaan Rapid Test Pedagang Pasar

JEMBER – Pelaksanaan Rapid Test secara masiv ke sejumlah komunitas masyarakat merupakan bagian dari upaya percepatan penanganan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, termasuk kepada para pedagang pasar.

Halmini juga dilakukan Bagi pedagang pasar tradisional Desa Kalisat Kec Kalisat Kan Jember, sebanyak 47 orang pedagang dilakukan rapid Test oleh petugas Kesehatan Puskesmas Kalisat 6 orang yang dipimpin oleh dr. Luluk, dan Rapid test  dilakukan di Pasar tradisional Kalisat.

Hadir dan melakukan monitoring dan pendampingan diantaranya Babinsa Kalisat Serda Wigo Harsono, Bhabinkamtibmas dan relawan, menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Ridwan Sagala saat kami konfirmasi pada Kamis 02/07/2020 menyatakan, bahwa Rapid Test tersebut dilakukan dalam rangka melindungi pedagang pasar tersebut maupun pengunjung pasar dari bahaya penularan Covid 19.

Tidak hanya dilakukan rapid Test saja, mereka juga kita himbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan, saat melaksanakan kegiatan di pasar, yang merupakan  bagian dari upaya pencegahan terhadap penysbaran Covid 19 dilingkungan Pasar.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam Konfirmasinya menerangkan, bahwa pelaksanan Rapid Test terhadap pedagang pasar tersebut, merupakan bagian dari memutus rantai penularan di.Kabupaten Jember,  mengantisipasi agar keberadaan pasar yang merupakan centra perekonomian masyarakat tidak berpotensi pusat penularan Covid 19. (Siswandi)

Hits: 54

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: