Jember Information Center

Cegah Penularan Covid 19, Kapolres Jember Bersama Dandim 0824/Jember Tinjau Penerapan Physical Distancing Pabrik Cerutu Bobin Arjasa

 

JEMBER – Penerapan physical distancing atau jarak antar orang, dalam rangka mencegah penularan covit 19 di Kabupaten Jember, benar-benar dilakukan pengawasan baik ditingkat Kabupaten Jember hingga ditingkat desa, sebagai tekad untuk menyelamatkan masyarakat dri bahaya penularan penyakit yang diakibatkan oleh virus tersebut.

Usai tinjau Posko Screening Covid 19 di Stasiun Kalisat, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, langsung bergabung bersama Kapolres Jember AKBP Aris  Supriyono, untuk melakukan pengawasan protokol kewaspadaan penularan covid 19 di Pabrik Cerutu Bobin yang ada di Desa Candijati Kec Arjasa Jember.

Muspika Arjasa yang terdiri dari Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo, Camat Arjasa Herwan Agus Darmanto dan Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki, turut menyambut kedatangan Dandim 0824/Jember dan Kapolres Jember  bersama manager Pabrik Cerutu Bobin Zuhri.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama AKBP Aris Supriyono, melihat langsung pelaksanakan kegiatan karyawan yang sedang melakukan produksi, secara menyeluruh dari proses awal hingga akhir, dan pada kesempatan tersebut menurut keterangan dari General Manager PTPN X Bobbin Zuhri  mengatakan, Pihaknya tetap berkomitmen menjalankan protokol pencegahan Covid 19 Di lingkungan BUMN maupun penerapan aturan dari pemerintah.

Sementara itu Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa hari ini kebetulan kita juga melakukan penarapan kawasan physical distancing ini, sebelumnya tadi kita Muspika juga melakukan pengawasn kepada  Pekerja dan Pengelolaan  tehnik tata Pelaksanaan  bekerja terkait dengan Prosedur Physical Distancing guna mencegah penyebaran Virus Corona  di Pabrik Pengolahan Kayu  PT Muroco di Desa Arjasa Kec. Arjasa, setelah itu kita ibut mendampingi kegiatan Dandim 0824 dan Kapolres Jember di Pabrik Cerutu Bobin ini.

Sementara itu Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono dalam pernyataannya menyampaikan bahwa   di pabrik ini physical distancing sudah diterapkan dengan baik. Satu pekerja dengan pekerja lainnya sudah menjaga jarak aman, upaya Kami tentunya demi  mencegah 3200 Orang  Karyawan Pabrik Cerutu Bobin terhindar dari penularan Covid 19. Mengingat pentingnya sektor Industri agar  tetap berjalan dalam menggerakkan roda perekonomian.

Hal senada juga disampaikan  Komandan Kodim 0824/Jember saat kami wawancarai terkait kegiatannya tersebut, bahwa penerapan protokol kewaspadaan covid 19 seperti pemeriksaan Suhu badan di pintu masuk,  Pelaksanaan cuci tangan sebelum masuk ke ruangan pengolahan Pembuatan cerutu, jarak antar  pekerja di ruangan  untuk menjaga Physical Disanting, hal ini sudah benar-benar diterapkan sesuai dengan ketentuan.

Sebagai tumpuan perekonomian ribuan karyawan yang bekerja di pabrik ini, kemudian mungkin tuntutan pemesanan yang sudah dikotrak sebelumnya dan harus ditepati, sehingga pabrik ini masih tetap harus berproduksi, namun demikian apa yang menjadi prasyarat pada ketentuan protokol kewaspadaan penularan covid 19 ini memang harus diterapkan, dan hal ini sudah berjalan saya kira tidak masalah, karena kita ingin melihat langsung bahwa pelaksanaannya aman bagi karyawan,  dan tujuan kita semata-mata untuk keselamatan karyawan, keselamatan keluarganya dan masyarakat luas. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 74

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: