Jember Information Center

Cegah Penularan Covid 19, Ini Yang Dilakukan Oleh Koramil 0824/15 Bangsalsari Bersama Unsur Terkait Lainnya

 

 

JEMBER – Upaya dalam mencegah meluasnya  penularan penyakit yang diakibatkan oleh virus corona yang dikenal dengan covid 19 ini tidak henti-hentinya dilakukan secara terpaduk oleh aparat kewilayahan, baik Koramil, Polsek, Kecamatan maupun Puskesmas, guna melindungi masyarakat dari bagaha penularannya.

Demikian halnya di Kecamatan Bangsalsari, sejumlah upaya dilakukan oleh Muspika bersama unsurnya dan Pukesmas Bangsalsari, baik sosialisasi protokol kewaspadaan, pengawasan penerapan pshysical distancing, penyemprotan disinfecktan dilakukan secara berkelanjutan terhadap warga masyarakat.

Pada Sabtu 18/04/2020 Komandan Koramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar saat kami konfirmasi terkait upaya-upaya yang dilakukan tersebut menyampaikan, bahwa dirinya bersama Camat Bangsalsari  Murtadlo dan Kapolsek Bangsalsari AKP  I Putu Adi Kusuma  dengan melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Bangsalsari, telah melakukan berbagai upaya dalam rangka pencegahan penularan diwilayah kecamatan Bangsalsari.

Diantaranya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, pengawasan physical distancing termasuk ke perusahaan-perusahaan,  himbauan pemakaian masker dan pembagian masker gratis, melakukan penyemprotan disinfecktan diberbagai prasarana umum, kantor, tempat ibadah dan rumah-rumah warga secara periodik, melakukan pencermatan warga yang baru pulang dari luar kota, maupun luar negri, untuk dilakukan screening dan karantina.

Bahkan kemarin pada Jum’at 17/04/2020 Muspika bersama petugas kesehatan Puskesmas Bangsalsari,  melakukan screening terhadap 7  warga yang baru datang dari  luar kota maupun luar pulau, dan kepada mereka kita screening secara cermat, namun mereka semua sehat dan suhu tubuhnya dibawah 38 derajat celcius, mereka yang dari daerah zona merah tetap kita arahkan untuk karantina, agar tidak menjadi potensi penularan disekitarnya. Kata Kapten Arm Hendra Faizar.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah melakukan upaya terpadu dengan sungguh-sungguh, selanjutnya dirinya juga berpesan agar anggota saat melakukan upaya tetap menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan baju lengan panjang, perhatikan hal ini agar kita juga terlindung dari penularan.  Tegasnya. (Siswandi)

 

 

Hits: 80

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: