Jember Information Center

Cegah Penularan Covid 19, Dandim 0824/Jember Bagikan Masker Kepada Sejumlah Pengendara Sepeda Motor

 

 

JEMBER – Upaya sosialisasi protokol kewaspadaan dengan mewajibkan setiap orang untuk memakai masker saat keluar, rupanya belum belum diindahkan oleh semua masyarakat Kabupaten Jember, kondisi inilah yang menginisiasi  Dandim 0824/Jember untuk membagikan masker gratis kepada.masyarakat.

Bertempat di halaman Makodim 0824/Jember, sejumlah pemakai kendaraan roda dua langsung dialihkan jalurnya memasuki Makodim 0824/Jember, untuk diberikan masker gratis oleh Komandan Kodim 0824/Jember bersama Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak beserta Perwira Staf.

Salah satu pengendara Aura 25 tahun warga Patrang saat kami wawancarai, mengapa tidak pekai masker, apakah tidak memahami situasi darurat Covid 19 ini, Aura  menjelaskan bahwa kesulitan mencari masker, disejumlah apotik dan pertokoan di Jember tidak, sehingga dia.terpaksa.keluar dengan tidak memakai masker, dan dengan adanya pembagian masker gratis dari Kodim 0824 ini, Aura mrnyampaikan terima kasih.

Sementara itu terkait dengan program pembagian masker tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat diwawancarai awak media menyampaikan, bahwa pembagian masker ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid 19 ini, diantaranya mewajibkan masyarakat untuk selalu makai masker, untuk menghindari dari penularan Covid 19.

Saat ditanyakan selain pembagian masker ini kegiatan apa saja yang dilakukan, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menjelaskan, kita Kodim 0824/Jember, kemarin  bagi-bagi sembako dan masker sekitar 600 paket, hari ini kita membagikan 200 masker, nanti hari Rabu kita membagikan masker dan sembako kepada sopir angkot, kepada Abang becak dan.lain-lain. Kata Letkol La Ode Muhammad Nurdin.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0824/Jember tersebut juga menyampaikan bahwa untuk membantu langkah percepatan kita bersama Koramil Jajaran juga melakukan sosialisasi protokol kewaspadaan, penyemprotan disinfecktan hingga screening terhadap warga, bersinergi dengan aparat terkait serta petugas kesehatan dari Pukesmas, serta aksi sosial pembagian sembako kemudian pembagian  masker seperti ini. Pungkasnya. (Siswandi)

Hits: 42

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: