Jember Information Center

Cegah Meluasnya Covid 19, Pos Koramil 0824/30 Sukorambi Bersama Pihak Terkait Screening Warga Pulang Kampung

 

 

JEMBER – Pada situasi darurat covid 19 seperti sekarang ini, kejelian aparat dalam mencegah meluasnya penularan covid 19. Sangat diperlukan, hal inipun dilakukan terhadap warga yang bertamu di wilayah Kabupaten Jember maupun warga yang pulang kampung diwilayah Kabupaten Jember.

Seperti yang dilakukan diwilayah Pos Koramil 0824/30 Sukorambi, yang melakukan screening kepada sejumlah santri yang dipulangkan lebih awal pada liburan Ramadhan serta dalam mencegah penularan covid 19 dilingkungan pondok pesantren, pada Minggu 05/04/2020 Danpos Koramil 0824/30 Sukorambi Pelda Abd Rachmad, Kapolsek AKP Ma’ruf dan Camat Sukorambi   Bambang Rudiyanto, masing-masing bersama 5 orang anggotanya, serta Personel Puskesmas Sukorambi  4 orang melakukan screening terhadap para santri yang baru pulang dari pondok dan transit di Pondok Pesantren As Shofa Desa Jubung Kec Sukorambi Kab Jember.

Para santri  putra sebanyak 81 orang dari Pondok Pesantren Al  Amin Sumenep tersebut, bersama pengasuh Pondok Pesantren As Shofa KH Abdul Karim Djazuli dan pengurus Pondoknya, sama-sama melakukan pemeriksaan yang dilakukan petugas.

Menurut KH Abdul  Karim Djazuli, screening ini sangat penting sekali untuk meyakinkan bahwa kita dalam keadaan sehat ataupun kurang sehat, bahkan mungkin tertular virus corona yang menggegerkan dunia saat ini, Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan saya beserta pengurus maupun anak-anak yang baru pulang dari Pondok Al Amin Sumenep Maduran, kondisinya sehat semua, suhu tubuh 35-36 derajat dan tidak ada yang memiliki gejala batup pilek dan lain-lain.

Sementara itu  Danpos Ramil 0824/30 Sukorambi Pelda Abd Rahmad saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut bersama Tiga Pilar Kecamatan, bersama petugas Puskesmas datang ke Pondok Pesantren As Shofa Jubung, setelah kita pahamkan kepada pengasuh dan memahami barukita lakukan sosialisasi cara mencuci tangan, phisycal distancing dan lain-lain serta melakukan pendataan dan pengecekkan suhu tubuh.

Dari hasil pengecekkan suhu tubuh sebanyak 35 orang suhu tubuhnya 35 derajat, dan yang 46 orang suhu tubuhnya 36 derajat, sehingga tidak ada masalah, namun mereka tetap kita arahkan untuk mematuhi prosedur cuci tangan dan phisycal distancing tersebut, selanjutnya Muspikak bersama anggota melaksanakan pemantauan penyemprotan disinfecktan secara mandiri di Dusun Gendir  Desa Klungkung   Kec Sukorambi.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut, Dandim 0824/Jember  Letkol Inf La Ode Muahammad Nurdin  saat kami konfirmasi membenarkan dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh seluruh jajaran dan Muspika serta pihak terkait, yang bersama-sama memiliki semangat untuk memutus rantai penularan covid 19 sehingga tidak meluas, hal ini dilakukan terus menerus dan serentak diseluruh wilayah, dengan harapan kita semua selamat dari bahaya penularan covid 19 ini. Pungkasnya.  (Siswandi)

 

Hits: 77

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: