Jember Information Center

Cegah Meluasnya Covid 19 Pedagang Pasar Wuluhan Jalani Rapid Test, Koramil 0824/23 Wuluhan Lakukan Pendampingan

 

JEMBER – Sebagai upaya dalam memutus rantai penularan covid 19, serta dalam mendukung gugus tugas percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Jember, sejumlah pasar tradisional di Kabuipaten Jember dilakukan rapid test terhadap para pedagangnya.

Seperti yang dilakukan di Pasar Wuluhan yang mengharuskan seluruh pedagang yang berjualan untuk menjalani raid test di balai kantor Kecamatan Wuluhan, hal ini dalam rangka mengamankan pedagang tersebut maupun masyarakat lainnya dari bahaya penularan covid 19.

Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno, Camat Wuluhan dan Kapolsek Wuluhan melakukan pendampingan dan monitoring langsung jalannya rapid test yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kab jember dan lain-lainnya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa dirinya sangat mendukung sekali upaya pencegahan seperti ini, sehingga masyarakat yang bertransaksi di pasar merasa aman dan tidak canggung dengan para pedagang, karena pasar merupakan pusat transaksi masyarakat yang sangat rentan penularan.

Kita melakukan pengamanan jalannya rapid test ini kemudian bersama jajaran Muspika kita juga melakukan monitoring langsung, pelaksanaan rapid test  yang memerisa 25 orang pedagang tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan rapid test terhadap pedagang pasar tersebut dilakukan dihampir semua wilayah sejak beberapa hari ini, hal ini tidak lain dalam rangka mempercepat penanganan covid 19 di Kabupaten Jember.

Kita terus melakukan upaya-upaya bahkan dalam rangka menyongsong kehidupan baru dengan protkol kesehatan, terus mengedukasi masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak (Phisycal distancing), termasuk rajin melakukan pemeriksaan seperti rapid test ini tentu akan menjamin keamanan masyarakat itu sendiri ditengah keluarganya maupun ditengah masyarakat lainnya.  Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 76

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: