Jember Information Center

Cegah Korona, Pemuda STEM dan Muspika Tanggul Lakukan Penyemprotan Massal

Teks Foto. : Komunitas Pemuda STEM Saat Menyemprot Disenfektan Massal Dengan Muspika Tangggul

TanggulKulon-Pemerintah Desa Tanggul Kulon, bersama pemuda STEM (Sholawat Tengah Malam) beserta warga Kampung Kauman lainnya menggelar bakti sosial penyemprotan desinfektan massal, Rabu (07/04).

“Hari ini secara serentak dilakukan penyemprotan massal yang diinisiasi oleh pemuda STEM dan didukung penuh semua elemen, baik pemerintah Kecamatan Tanggul, TNI-Polri, UPT Puskesmas Tanggul dan unsur terkait bahkan seluruh ketua RT/RW ikut andil dalam bakti sosial Bergerak Untuk Mereka,” tutur Kades Tanggul, Kulon Arifin Wahyuono.

Sebelum penyemprotan digelar, diadakan apel bersama yang dihadiri oleh Kapolsek Tanggul, Camat Tanggul, Danramil Tanggul serta undangan lainnya.

Kades Arifin sangat mengapresiasi langkah yang diambil Pemuda Kampung Kauman Desa Tanggul Kulon. Hal itu merupakan wujud nyata untuk memerangi covid-19. Ia menyebut dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Ia juga menambahkan, sesuai instruksi Bupati Jember pihaknya telah membentuk posko Relawan Desa Lawan Covid-19 yang terdiri dari unsur perangkat desa, BPD, Kader PKK hingga ketua RT/RW.

“Ini adalah wujud ikhtiar bersama melawan virus covid-19, selanjutnya kami menghimbau kepada warga untuk patuh pada himbauan pemerintah, bersabar dan mari berdoa bersama agar bencana virus covid-19 ini segera berlalu dari bumi pertiwi tercinta,” terangnya.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda STEM, Alex mengatakan wujud bahti sosial ini adalah bentuk dukungan warga khususnya pemuda Desa Tanggul Kulon kepada pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19.

“Kami siap mendukung pemerintah dalam segala upaya pemutusan dan penyebaran rantai covid-19 ini. Kami juga mengajak kepada seluruh warga untuk terus mematuhi anjuran pemerintah untuk berdiam diri dirumah. Kami juga menghimbau kepada rekan, saudara serta sahabat-sahabat yang kini merantau untuk jangan mudik dulu,” tegasnya.

Parade bakti sosial tersebut dikawal ketat mobil patroli Polsek Tanggul, yang berkeliling sambil menyemrotkan cairan disinfektan dikawasan jalan protokol Kota Tanggul. (g-a)

Hits: 85

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: