Jember Information Center

Cegah Keterlibatan Narkoba, Lakukan Test Urine Bagi  Anggota Kodim 0824 Jember  

 

JEMBER– Perang terhadap narkoba yang dicanangkan oleh Pemerintah dengan menggerakkan seluruh instansi dan lembaga terkait seakan tidak menyurutkan pengedar maupun penyalahgunaan narkoba di negeri ini, hal ini menjadi ancaman tersendiri bagi pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Upaya inipun di struktural TNI menjadi musuh yang harus dimusnahkan terutama didalam internal TNI sehingga tidak mengherankan kalau dari panglima TNI hingga struktural terendah dijajaran TNI juga menyatakan perang terhadap narkoba dan menindak tegas oknum anggota TNI yang terlibat.

Seperti yang dilakukan di Kodim 0824 Jember yang pada setiap triwulan melaksanakan upaya pengawasan dan pengamanan terhadap internal anggota, pada Selasa 17/09/2019  Pukul 08.00 Wib dilaksanakan program  Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat diaula Kodim 0824 Jember dengan melaksanakan test urine anggota.

Hadir pada kesempatan tersebut 247 anggota militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Jajaran Kodim 0824 dengan petugas tester Ribut Susilo bersama 2 orang dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pemerintah Kabupaten Jember.

Pada Kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember latkol Inf La Ode M Nurdin, menegaskan agar anggota menghindarkan diri dari narkoba, dari obat-obatan teralarang yang sangat mebahayakan, anggota sebagai aparat komando kewilayahan harus memberi contoh yang baik bagi masyarakat.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan program yang harus dilaksanakan pada setiap triwulah atau 3 bulan, namun demikian kita dalam melaksanakan pengawasan terhadap anggota tentunya tidak hanya saat-saat seperti ini namun setiap saat selalu kita pantau aktifitas anggota dilapangan.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode M Nurdin  menitipkan pesan agar hal ini juga disosialisasikan kepada generasi penerus bangsa agar jangan sampai terpengaruh oleh narkoba, obat-batan terlarang yang akan sangat merugikan dirinya, keluarganya maupun Bangsa Indonesia, karena generasi muda adalah harapan bangsa, sosialisasikan himbauan-himauan ini melalui wawasan kebangsaan, saat ngobrol sama mereka dan lain-lainnya. (Siswandi)  

 

Hits: 42

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: