Jember Information Center

Cangkrukan Dandim 0824/Jember Bersama Tokoh Masyarakat, Tingkatkan Komunikasi Sosial

 

 

JEMBER – Satu lagi terobosan program kegiatan Dandim 0824/Jember dalam meningkatkan Komunikasi sosial dengan elemen masyarakat, yaitu mengelar acara cangkrukan (nongkrong sambil minum kopi) yang dilaksanakan seminggu sekali keliling wilayah.

Acara cangkrukan tersebut dihadiri oleh Muspika, tokoh agama dan tokoh masyarakat, seperti yang dilakukan pada Rabu 04/03/2020 Pukul 19.00 Wib, yang melaksanakan cangkrukan di Kelurahan Tegak Besar Kec Kaliwates Kab Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo, Camat Kaliwates Asrah Joyo Widono, Kapolsek Kaliwates diwakili Iptu Subagyo,  Lurah Tegal Besar Anto Purwanto,  tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Kaliwates Asrah Joyo Widono menyampaikan selamat datang kepada Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin di Balai Kelurahan Tegal Besar, demikian pula bapak-bapak dan ibu-ibu hadirin sekalian dalam memenuhi undangan acara cangkrukan ini.

Acara seperti ini merupakan kesempatan yang sangat bagus sekali dalam mendiskusikan berbagai permasalahan yang ada pada masyarakat, untuk itu saya sangat mendukung sekali diadakannya acara seperti ini. Kata Camat Kaliwates.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  yang berkesempatan  memberikan sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Camat Kaliwates dan Lurah Tegal Besar yang berkenan menyediakan tempat untuk acara cangkrukan ini.

Pada dasarnya acara seperti ini merupakan bagian dari inovasi dalam meningkatkan komunikasi antara Kodim 0824/Jember dengan masyarakat, meningkatkan silaturahmi kita, memantapkan kebersamaan kita, sekaligus dalam rangka berdiskusi dalam segala hal, bahkan apabila da permasalahan-permasalahan atau ganjalan-ganjalan di masyarakat, mari kita diskusikan disini, inilah kesempatan kita untuk bersama mencari solusinya.

Kalaupun permasalahan tersebut dapat kita selesaikan disini, cukup kita selesaikan disini, kalaupun tidak dapat kita selesaikan mungkin permasalahan tersebut merupakan kewenangan pihak-pihak, akan kita jembatani untuk menuju penyelesaiannya, minimal saya bersama Muspika ini pemerintah yang hadir ditengah-tengah masyarakat. Pungkas  orang nomor satu di Kodim 0824/Jember tersebut.

Acara dilanjutkan dengan diskusi,  sambil menikmati hidangan yang ada dengan suasana santai, semua permasalahan didiskusikan pada kesempatan tersebut, dan diakhiri dengan foto bersama. (Siswandi)

 

 

Hits: 21

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: