Jember Information Center

Bupati Jember Didampingi Kasdim 0824/Jember, Buka Raker Forum Wartawan Lintas Media

 

 

JEMBER –Bupati Jember didampingi Kasdim 0824/Jember dan BKO Intel Polres Jember membuka rapat kerja (Raker) dan pelatihan Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) di Hotel 88 Jember, pada Sabtu, 08/08/2020.

Mewakili Dandim 0824/Jember yang sedang kegiatan dinas di Surabaya, Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, S.Ag, mengatakan, di masa pandemi merupakan waktu yang penting dalam memberikan informasi sebagai kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, menguatkan hubungan antara masyarakat dengan pemerintah. “Ini bisa jadi bekal bagi pembangunan pasca pandemi covid19,” kata Mayor Inf Sampak.

Panitia menyiapkan acara sesuai prosedur kesehatan seperti yang disarankan oleh Satgas Covid19 Kabupaten. Dengan bekerjasama, panitia dengan pihak hotel melangsungkan acara raker dan pelatihan sesuai protap.

Sementara itu Bupati Jember Hj Faida,  dalam sambutannya  mengapresiasi kepada wartawan yang tergabung dalam FWLM. Faida mengatakan, membangun sumber daya manusia media adalah bagian penting dalam membangun SDM bangsa. “Saya harap acara ini dimaksimalkan dengan mengisi, membangun dan saling menguatkan,” harapnya.

Faida memberikan materi dengan tajuk “Jurnalis Tangguh Di Masa Pandemi”. Disampaikan data, terakhir orang sembuh dari terpapar covid19,  287 orang dari 424 atau sebesar 67%. Dan jumlah orang yang dirapid tes di Jember terbesar kedua setelah Surabaya sebanyak 92.305 orang (3,64%).

Bupati berpesan agar di tengah masa pandemi covid19 media dapat mengedukasi masyarakat tentang pemahaman Covid19 yang benar. Kedua, agar media dapat menyelesaikan informasi yang benar.

Sementara perwakilan dari Polres Jember, Iptu Dian Eko saat berdiskusi menjawab beberapa pertanyaan dari peserta. “Ditengah masyarakat kita harus bisa menempatkan diri,” kata Dian Eko. Ia lebih mengedepankan personal approuch dalam mengingatkan aturan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sebagai insan media, produk positif dan solutif jurnalisme dapat menjadi senjata pemberitaan, wujud kontrol sosial dan edukasi ke masyarakat. (Siswandi/Sigit)

Hits: 38

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: