Bupati Jember Buka TMMD Ke 104

JEMBER – Bertempat di Lapangan Dusun Gayasan Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kabupaten Jember pada Selasa 26/02/2019 Pukul 09.00 Wib  dilakukan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Tahun Anggaran 2019 Kabupaten Jember.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Pembukaan TMMD tersebut adalah Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dengan dihadiri oleh segenap pejabat TNI seperti Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Staf Ahli Pangdam V/Brw Kolonel Inf Dian S, Forkopimda Jember, Komandan Kodim 0823 Situbondo, Komandan Kodim 0822 Bondowoso  serta Komandan Satuan jajaran TNI lainnya.

Pada acara tersebut dilakukan penanda tanganan Berita Acara Pekerjaan Program Kegiatan TMMD Ke 104 di Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kabupaten Jember sekaligus penyerahan Berita Acara tersebut dari Bupati dr. Hj. Faida MMR Kepada Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Jawa Timur yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menegaskan bahwa TMMD merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dan Rakyat, oleh karenanya TNI tidak dapat dipisahkan dari rakyat, yang terjalin sejak jaman perjuangan dalam merebut kemerdekaan.

Pada era pembangunan saat ini kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui program TMMD merupakan sinergi yang kuat, serta bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam rangka memperluas dan mempercepat pembangunan serta terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Acara selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama dan penijauan stand displai dari berbagai dinas dan organisasi pemerintah daerah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat baik Administrasi Kependudukan, pelayanan Kesehatan, pelayanan Bantuan Hukum dan lain-lain yang banyak dipadati oleh pengunjung. (siswandi)

 

 

 

 

Hits: 33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.