Bupati Jember Bersama Dandim 0824 Mengapresiasi Kreasi Gita Svara Nuswantara

JEMBER – Bertempat di Warung Zona Apresiasi Jember Jl Mastrip pada Sabtu 16/02/2019 Pukul 20.00 Wib dilaksankan Pagelaran Seniman dan Musisi Jember Gita Svara Nuswantara, warung yang menjadikan tempat nongkrongnya seniman dan musisi di Kabupaten Jember tersebut menjadi berbeda ketika Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR bersama Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar memasuki tempat acara.

Kehadiran dr. Hj. Faida, MMR bersama Komandan Kodim 0824 Jember tersebut merupakan undangan kehormatan dari panitia penyelenggara terkait konsep hiburan yang akan diperkenalkan sebagai kreasi dari seniman dan musisi Jember dalam menggabungkan kesenian lokal tradisional dengan budaya milenial. Disamping para seniman dan musisi juga hadir jajaran Muspika Kecamatan Sumbersari.

Dalam sambutannya Bupati Jember dr. Hj Faida, MMR sangat mengapresiasi kreasi yang disuguhkan oleh seniman dan musisi Jember melalui  Gita Svara Nuswantara tersebut, Tontonan ini akan  kita gelar di alun-alun Kecamatan setiap Sabtu dan Minggu. Sebagaimana diketahui, beberapa alun-alun Kecamatan telah selesai dibangun sebagai taman publik dan ruang terbuka hijau.

Tontonan tersebut tentu saja akan  memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus sebagai apresiasi kepada para seniman, musisi dan budayawan, Saya yakin dan percaya, zona apresiasi akan diminati masyarakat luas dan menjadi zona hiburan alternatif masyarakat, dan menjadi panggung untuk para seniman juga budayawan. Dan hal tersebut tentunya merupakan bagian dari 22 Janji Kerja Bupati dan Wakil Bupati, yakni meningkatkan kegiatan di taman hiburan dan ruang publik. Kata dr. Hj. Faida, MMR.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi untuk Gita Svara Nuswantara, Campuran seni lokal yang dikombinasikan dan disenergikan dengan budaya milenial seperti ini akan menjadi suatu seni yang indah, karena kita lahir dari seni. Tanpa seni hidup akan hampa, ujarnya.

Hidup di era milineal dan digital seperti saat ini, yang membuat rasa egois semakin tinggi, Gita Svara Nuswantara diharapkan menumbuhkan silaturahmi, rasa kebersamaan, Juga rasa persaudaraan masyarakat. Tegas Komandan Kodim 0824 Jember. (Siswandi)

 

Hits: 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.