Bupati Faida Manfaatkan Lippo Mall Sebagai Tempat Promosi Pendhalungan

Terobosan Bupati Jember dengan memanfaatkan Lippo Mall sebagai wadah edukasi budaya begitu cemerlang. Dimana, Mall yang seharusnya sebagai tempat Shopping modern, akan tetapi dijadikan salah satu promosi kerajianan UMKM asli Kabupaten Jember.

Bupati Faida Saat Meninjau Pameran Pendhalungan di Lippo Mall

“Tempat perbelanjaan saat ini semestinya juga menjadi tempat wisata edukasi. Dengan ikut menjadi tempat wisata edukasi, tempat perbelanjaan itu akan ikut tumbuh.
Seharusnya, pergi ke mall untuk berbelanja, berwisata, juga mendapat edukasi,” kata Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., Jumat, 1 Maret 2019.

Pernyataan itu disampaikan bupati ketika memberikan sambutan pembukaan Panggon Pandhalungan di Lippo Plaza Jember. Panggon Pandhalungan digelar Lippo Plaza Jember untuk memperingati tiga decade Lippo Malls Indonesia (LMI).
Operational Manager Lippo Plaza Glenn Sianturi, menjelaskan acara ini juga sebagai wujud apresiasi kebudayaan yang ada di Indonesia . 

Mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten Jember, Lippo bersinergi membuat serangkaian acara selama satu bulan penuh di bulan Maret. Dimana, Panggon pandhalungan dimulai dengan menampilkan Mini Museum Exhibition untuk pembelajaran tentang kebudayaan Jember.

“Khususnya generasi milenial dapat tertarik dan belajar bersama mengenai kebudayaan kota Jember,” ujar Glenn Sianturi.
Selain menampilkan kebudayaan, acara itu juga menyediakan berbagai produk UMKM. Mulai dari jajanan tradisional hingga kerajinan tangan.
“Hal ini sebagai satu awalan, bahwa mall pun harus bisa menjadi panggungnya UMKM dan panggungnya seni tradisional asli Kabupaten Jember, seperti kesenian Ta’butaan yang biasa ada di ujung plosok, tuturnya. 

Hits: 41

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.