Jember Information Center

Bu Nursiti Warga Desa Mayang Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Pak Babinsa dan Pak Koramil, Karena Rumahnya  Diperbaiki

 

 

JEMBER –  Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) kembali dilaksanakan oleh Kodim 0824/Jember terhadap rumah warga kurang mampu di seluruh desa tersebar di 31 Kecamatan di Kabupaten Jember, sebanyak 430 unit rumah tidak layak huni pada tahun 2019 ini direnovasi menjadi rumah layak huni.

Dari 430 unit rumah tersebut Koramil 0824/08 Mayang mendapatkan 20 unit rumah yang di renovasi diantaranya di Desa Mayang 6 unit, Desa Tegalwaru 2 Unit, Desa Seputih 9 Unit dan Desa Kejayan 3 unit.

Dari hasil monitoring kami dilapangan tadi Senin 25/11/3019 Pukul 09.00 Wib kami singgah di Rumah Bu Nursiti janda usia 60 Tahun pekerjaan buruh tani alamat Dsn Tegalgusi RT.01/04 Desa Mayang Kec Mayang yang rumahnya sedang dibongkar oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Benyamin JJ.

Kami langsung menemui Bu Nursiti saat kami wawancarai dia tidak dapat berkata apa-apa, tangis bahagia melelehkan airmata dipipinya, dan akhirnya didampingi tetengganya menyampaikan terima kasih kepada Pak Babinsa, Pak Koramil yang telah memperbaiki rumahnya.

Kami tidak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi rumah yang dindingnya terbuat dari bambu dan sudah jebol semua termakan usia, karena penghasilan buruh tani buat makan saja kurang, sehingga kami berterima kasih sekali dengan upaya Pak Babinsa sehingga rumah kami di renovasi tanpa keluar biaya serupiah pun.

Komandan Koramil 0824/08 Mayang Lettu Caj Agus Teguh Yuwono saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa diwilayahnya mendapatkan 20 unit rumah, dan di sebar dibeberapa desa tersebut, karena kondisinya benar-benar sudah sangat parah, sehingga Babinsa saya perintahkan untuk mengalokasikannya.

Demikian halnya Komaandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi melalui saluran tilpon menyampaikan, bahwa Kodim 0824/Jember pada Rutilahu kali ini mendapatkan 430 unit rumah, dan pengalokasiannya sudah kita perintahkan seluruh Danramil untuk membagi sesuai dengan azas prioritas, dalam arti yang benar-benar sudah rusak parah dan memenuhi syarat yang kita utamakan.

Program tersebut merupakan program Kodam V/Brw bekerjasama dengan Provinsi Jawa Timur dan Kodim Jajaran Kodam V/Brw menjadi pelaksananya, melalui karya bakti TNI, sehingga bantuan tersebut turun berupa bahan material bangunan, kita bersama masyarakat sekitar sasaran yang mengerjakan, untuk itu pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, kepada penerima saya sampaikan selamat, semoga rumah tersebut mampu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat penerimanya. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)  

 

Hits: 63

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: