BPBD Jember Bersinergi Bersama Kodim 0824 Mantapka Kedisiplinan Rerlawan TRC-PB

Jember.        Bertempat di Halaman Makodim 0824 Jember pada Selasa 27/11/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (Pelatihan PBB) kepada Relawan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (Relawan TRC-PB) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kab Jember sebanyak 18 orang.

Heru Widagdo Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember menyampaikan bahwa latihan ini merupakan program dari Kepala  BPBD Jember Rasyid Zakaria dalam rangka memantapkan kedisiplinan, fisik dan reaksi dari personel TRC –PB.

Sehingga kalau terjadi bencana memiliki reaksi lebih cepat dari diri masing-masing anggota TRC-PB tersebut kemudian lebih koordinatif dalam berkolaborasi dengan semua unsur dilapangan baik dengan TNI, Polri maupun relawan lainnya, untuk itu kita berkoordinasi dan bersinergi dengan Kodim 0824 untuk memberikan pembekalan untuk memantapkan kedisiplinan anggota TRC-PB  ini.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824 Jember Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo terkait kegiatan pelatihan PBB ini langsung menunjuk 2 orang Bintara yaitu Sertu Omay dan Serda Rifaal untuk memberikan pelatihan PBB tersebut kepada TRC-PB  dari BPBD Kab jember.

Materi yang dilatihkan sementara ini gerakan ditempat dan yel-yel, kemudian nantinya akan dilaksanakan latihan seperti ini secara periodik kepada relawan TRC-PB serta relawan lainnya yang tentunya dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, semangat serta lebih responsif  dalam menghadapi situasi utamanya situasi kebencanaan di daerah. 

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan  tersebut, upaya tersebut tentunya dalam rangka memantapkan gerak langkah TRC-PB Kabupaten Jember agar memiliki kesigapan lebih mantap  dalam merespon penanggulangan bencana sehingga meminimalisir korban maupun dampak akibat bencana alam di Kabupaten Jember.

Hal ini merupakan langkah internal dari BPBD Jember untuk itu saya sangat berterima kasih kepada Kepala BPBD Jember yang mempercayakan pelatihan PBB sebagai dasar kedisiplinan dalam membangun mental, semangat dan daya juang TRC-PB dalam melakukan tugasnya saat terjadi bencana alam di daerah. (sis24)

Hits: 22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.