Bersama Siswa Secaba,  Koramil Panti Kodim 0824/Jember Lanjutkan Karya Bakti TNI Bangun Jalan Tembus Antar Desa

 

 

JEMBER – Pengerjaan Jalan Tembus yang menghubungkan Dusun Curah Kates Desa Kemuningsarilor dengan Desa Panti yang keduanya masuk Kecamatan Panti Kab Jember dilanjutkan melalui Karya Bakti TNI, dengan melibatkan Siswa Secaba Reguler Ta 2019 dan Personel Koramil 0824/14 Panti Kodim 0824/Jember.

Jalan tembus yang menghubungkan Desa Kemuningsari Lor dengan Desa Panti tersebut memang sangat didambakan oleh masyarakat, karena akan mempercepat dan memperpendek akses masyarakat menuju Desa Panti  yang selama ini memutar sekitar 7 Km, dengan selesainya jalan ini nanti akan jaraknya antar desa tersebut menjadi 2 Km. Kata Kepala Desa Abdul Waqik yang hadir dan turut Karya Bakti TNI bersama masyarakatnya.

Kegiatan poembuatan akses jalan tersebut dikerjakan melalui karya bakti TNI sejak 22/06/2019 yang lalau dan pada hari ini Selasa 25/06/2019 ini disamping TNI dari Koramil 0824/14 Panti sebanyak 8 orang juga personel Siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) Reguler Multi Corps TA 2019 sebanyak 20 orang serta  masyarakat sebanyak 60 orang.   

Sasaran  kegiatan hari ini adalam membuat  meratakan badan jalan dan membangun plengsengan di pinggir jalan sebagai akses sanitasi dan irigasi persawahan yang dilintasi oleh jalan tersebut sepanjang 250 meter dengan badan jalan selebar 3 meter.

Komandan Koramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno  yang membenarkan adanya Karya Bakti TNI tersebut  dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat kedua desa tersebut, kemudian terkait dengan pelibatan siswa Secaba, Kapten Suparno menjelaskan bahwa sejak kemarin memang kita menerima siswa tersebut masing-masing desa sejumlah 20 orang, untuk melakukan kegiatan lapangan mambaur dengan masyarakat, sehingga keberadaan tersebut langsung kita libatkan dalam karya bakti TNI tersebut.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kegiatan kewilayahan yang dilaksanakan, dengan membantu masyarakat dalam mewujudkan jalan tembus yang di idam-idamkan tersebut.

Kemudian saya juga menyampaikan terima kasih kepada Komandan Secaba Rindam V/Brw atas bantuan personel siswa Secaba yang diturunkan di beberapa desa diwilayah Kabupaten Jember, termasuk di Kecamatan Panti yang dapat membantu percepatan penyelesaian jalan tembus tersebut bersama Koramil  Jajarannya. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 28

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.