Jember Information Center

Bersama Pihak Terkait, Koramil 0824/21 Puger Melakukan Penyemprotan Disinfecktan  Pasar Puger, Cegah Penularan Covid 19

 

JEMBER – Penyemprotan disinfecktan  dilakukan oleh Koramil bersama Instansi terkait di Kabupaten Jember, dalam rangka mencegah meluasnya penularan covid 19, sasaran penyemprotan diantaranya  prasarana umum yang biasa dijadikan tempat masyarakat diantaranya pasar, tempat ibadah dan lain-lain.

Koramil 0824/21 Puger pada Senin 20/04/2020 juga melaksanakan penyeprotan disinfecktan di area pasar yang terletak di Desa Puger Wetan Kec Puger Kabupaten Jember, anggota melibatkan anggota Koramil  sebanyak 2 orang Polsek 2 orang, petugas Puskesmas Puger 4 orang, menyisir seluruh stan tempat berjualan di Pasar.

Menyikapi hal tersebut Komandan Koramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, kita Muspika bersinergi dangan Puskesmas, terus melakukan upaya dalam rangka melindungi masyarakat Puger dari baha penularan covid 19.

Upaya sosialisasi protokol kewaspadaan, melakukan pengawasan penerapan physical distancing dan lain-lain juga selalu kita lakukan,  termasuk melakukan screening terhadap warga yang baru pulang dari luar kota maupun luar negri, kita lakukan pencermatan terus menerus, agar tidak meluas penybaran dan penularan covid 19 di Kecamatan  Puger Khususnya dan di Kabupaten Jember pada umumnya.

Menyikapi  kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang melakukan upaya –upaya terus menerus dan berkelanjutan tersebut, yang semata-mata untuk melindungi masyarakat kita dari bahaya penyebaran covie 19, yang sangat  rentan sekali penularannya.

Upaya- upaua yang dilakukan oleh seluruh Koramil  jajaran Kodim 0824/Jember merupakan bagian dari implementasi dalam mendukung percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Jember, namun demikian saya selalu berpesan agar anggota juga memperhatikan keselamatan dan keamanan dirinya masing-masing,  selalu pakai masker dan baju lengan panjang kalau melakukan kegiatan, sarung tangan dan lain-lain, sehingga  kita semua selalu diberikan keselamatan dari bahaya penularan viris tersebut. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 47

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: