Bersama Kasbrigif Raider 9/K,  Kepala Staf Kodim 0824 Hadiri Baksos TNI Khitanan Massal di Rambipuji

 

 

JEMBER – Perayaan Tahun Baru Islam  di Kabupaten Jember disemarakkan dengan berbagai kegiatan diantaranya Pawai obor, jalan santi, pawai anak-anak dan lain-lainnya. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Rambipuji Kab Jember, diadakan Kirab 2000  anak-anak  Taman Kanak-Kanak (TK) se Kec. Rambipuji dan Bakti Sosial TNI Khitanan massal dalam memeriahkan peringatan Tahun Bari Islam 1 Muharram 1441 H.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Staf Brigif Raider 9/Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, Komandan Kodim 0824/Jember diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Abd Latif,    Kh. M. Yusuf Abdurrahman dari Malang, Pembina Yayasan Annuriyah KH. Nuru Soleh, Ketua Yayasan Annuriyah : Sautul Askiya, Ketua Panitia kegiatan : Ababal Guso, Mpd.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim 55 anak, Santunan kaum duafa 70 orang dan khitanan massal kepada 53 anak kurang mampu, dengan tim medis dari TNI yaitu dari Brigif Raider 9/Kostrad, Rumkit Baladhika Husada (DKT) Jember dan lain-lain, kegiatan tersebut ditempatkan di Pondok Pesantren (PP) Anurriyah Desa Rambipuji Kec Rambipuji Kab Jember.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi menyampaikan, salam hormat kepada Ulama dan Kasbrigif Raider 9/Kostrad, sedianya saya mau hadir, namun karena ada tugas dilokasi latihan gabungan di Situbondo, sehingga saya wakilkan kepada Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, tidak lupa saya menyampaikan Selamat Tahun Baru Hijriah, semoga kita semua di Tahun 1441 Hijriah ini deiberikan kesehatan, keselamatan dan rejeki yang barokah.

Kita Kodim 0824/Jember sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para ulama tersebut dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1441 Hijriah, selalu bekerjasama dan bersinergi  dengan TNI baik Brigif 9, Kodim 0824 maupun Rumah Sakit Baladhika Husada (DKT) Jember melalui Bakti Sosial TNI  khitanan massal, dalam membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu, ini patut kita apresiasi bersama. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

Hits: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.