Berikan Wasbang Kepada Pelajar SMAN 5 Jember, Komandan Kodim 0824 Jember Ajak Pelajar Jadi Agen Perubahan

 

 

JEMBER – Usai menjadi Pembina Upacara pada Upacara Bendera Senin 04/11/2019 Pukul 08.00 Wib Komandan Kodim 0824/Jember langsung berikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Jember.

Sebanyak 400 siswa siswi kelas XI SMAN 5 tersebut langsung diarahkan memasuki mushola seklahan tersebut, dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok siswa didepan dan kelompok siswi dibagian belakang.

Dalam materinya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan kondisi yang kita hadapi saat ini, perkembangan teknologi dan informatika banyak mempengaruhi kehidupan utamanya generasi muda bangsa,  segala kebutuhan dapat kita akses cukup dengan jari tangan kita, melalui Android. Berbagai konten tersedia dan mudah kita buka, hal ini perlu kebijakan kita sehingga tidak terjebak pada hal-hal yang negatif serta faham radikal dan lain sebagainya yang merusak diri adik adik sebagai generasi bangsa.

Keberadaan perkembangan modernisasi alat komunikasi tersebut bahkan dimanfaatkan  oleh pihak tertentu untuk melakukan proxy war, dengan segaja mengadu domba, memecah belah persatuan dan kesatuan, hal ini yang harus kita waspadai, untuk itu sebagai generasi bangsa sekali-lagi saya berpesan agar adik-adik benar-benar bijak memanfaatkan media sosial.

Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI juga dipaparkan secara detail oleh Letkol Inf La Ode M Nurdin, lebih lanjut Letkol Inf La Ode M Nurdin mengajak siswa siswi untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif, yang pelajar jadilah pelajar yang baik dan sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, yang berdagang menjadikan pedagang yang baik, yang pegawai menjadikan pegawai yang baik, demi kejayaan NKRI.

Letkol Inf La Ode M Nurdin juga menyampaikan bahwa kita harus memelihara persatuan dan kesatuan, kita harus hidup saling menghormati kita lahir sebagai bangsa yang beragam suku, budaya namun dipersatukan  dengan Bhineka Tunggal Ika yang ada pada dasar negara Pancasila. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

 

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.