Jember Information Center

Berikan Materi Wawasan Kebangsaan SMA Al Furqon Jember, Koramil Sumbersari Kodim 0824/Jember Bentuk Karakter Pelajar

 

 

JEMBER – Bertempat di ruang kelas Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Furqon Jember pada Sabtu 15/02/2020 dilakukan materi pelajaran tambahan kepada sisa-siswi berupa materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang mendatangkan pemateri dari Koramil 0824/11 Sumbersari Kodim 0824/Jember.

Ditugaskan memberikan materi Wasbang tersebut adalah Peltu Sari bersama 2 orang anggotanya, dengan judul materi Pentingnya Rasa Cinta Tanah Air Pada Generasi Muda, dipaparkan kepada 70 pelajar sekolah tersebut, Peltu Sari meminta adik-adik untuk sejenak memperhatikan dan menyerap materi yang diberikan.

Lebih lanjut pada materinya Peltu Sari menyampaikan agar adik-adik mempu memanfaatkan kesempatan belajar di sekolah ini dengan sebaik-baiknya sebagai bangian dari rasa cinta tanah air tersebut, sebagai Bangsa Indonesia kita harus mencintai produk-produk dalam negeri dan lain-lain.

Menurut Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi saat kami konfirmasi menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan permintaan dari pihak sekolah kepada Koramil Sumbersari, kita menurunkan 3 orang dipiimpin Peltu Sari, hal tersebut sebagai bagian dari pembinaan teritorial yaitu pembinaan ketahanan wilayah dengan memperkuat pembinaan pelajar sebagai bagian dari generasi muda.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi,  menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi one day one school yang telah dicanangkannya, dalam rangka memberikan pembinaan kepada pelajar,  yang juga saya lakukan dibeberapa sekolah di Kabupaten Jember.

Hal ini juga menjadi atensi saya kepada seluruh jajaran Koramil agar melaksanakan one day one school tersebut dengan bersinergi bersama pihak sekolah-sekolah diwilayahnya, dan merupakan kesempatan kalau dari pihak sekolah yang mengajukannya, hal ini dalam rangka pembinaan pelajar sebagai bagian dari generasi bangsa, karena merekalah 10-20 tahun kedepan ini kendali pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 44

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: