Jember Information Center

Berikan Dukungan Moril, Dandim 0824/Jember Tinjau Posko Screening Covid 19 Perbatasan Diwilayah Kec Jombang

 

 

JEMBER – Bagi Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam upaya pencegahan menularnya covid 19 di Kabupaten Jember, tidak hanya dihimbau kepada warga masyarakat untuk patuh terhadap protokol kewaspadaan yang sudah disosialisasikan, namun tidak kalah pentingnya juga memberikan morivasi kepada petugas, aparat dan elemen masyarakat yang bertugas melakukan upaya-upaya pencegahan tersebut.

Dalam situasi darurat seperti ini kita tidak hanya berharap masyarakat tetap tenang namun waspada, namun aparat dan elemen masyarakat yang bertugas dalam melakukan upaya-upaya tersebut juga harus memiliki mental, sikap dan fisik yang prima, sehingga mampu melayani masyarakat, dalam kondisi seperti sekarang ini dengan sejuk dan menyenangkan.

Menurut Komandan Koramil 0824/27 Jombang Kapten Kav Tri Harjono saat kami konfirmasi terkait rutinitas di posko tersebut menyampaikan, bahwa dirinya bersama Muspika dan anggota tugasnya mendampingi proses screening bagi warga masyarakat yang memasuki Kabupaten Jember dari ruas jalan perbatasan Jember Lumajang ini.

Kalau hasil pemantauan dari masyarakat yang akan memasuki Kabupaten Jember berdasarkan hasil screening tadi malam ada 129 orang yang kita screening sampai jam 06.00 Wib, orang dalam resiko (ODR) ada 6 orang (orang dari daerah zona merah), dari suhu tubuh rata-rata dibawah 38 derajat celcius.

Dan pada hari ini saya sangat berterima kasih,  mendapatkan kunjungan dari Komandan Kodim 0824/Jember, tentunya kunjungan tersebut merupakan motivasi tersendiri bagi kami dalam menjalankan tugas ini bersama pihak terkait.   Kata Kapten Kav Tri Harjono

Saat kami wawancarai usai meninjau Posko Sreening Covid 19  di perbatasan wilayah Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang di Kecamatan Jombang, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menerangkan, bahwa kedatangannya di Posko tersebut yang pertama ingin memberikan dukungan moril dan motivasi agar mereka tetap semangat dalam menjalankan tugas, kemudian kita ingin melihat langsung kesibukan pengguna jalan diruas jalan dari arah Malang yang melalui jalur lintas selatan, tentunya harus melalui Pos Screening ini.

Lebih lanjut menurut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin terkait dengan tugas Posko Screening Covid 19 diperbatasan ini, merupakan bagian dari pencermatan terhadap orang yang akan memasuki wilayah Kabupaten Jember, dan kegiatan tersebut sudah berjalan sesuai rencana, bahkan saya juga melihat seluruh petugas sudah memakai alat pelindung diri (APD), minimal mereka dalam bersosialisasi dengan orang harus memakai masker, dari seluruh Posko sudah dilaksanakan dengan baik, kita ingin melindungi masyarakatn namun jangan lupa kita juga wajib melindungi diri kita sendiri. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 42

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: