Jember Information Center

Bentuk Karakter Generasi Bangsa, Koramil 0824/11 Sumbersari Berikan Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan Pelajar SMAN 2 Jember

 

JEMBER – Bertempat di Stadion Universitas Jember (Unej) Jl Kalimantan 37 Jember, pada Kamis 30/01/2020 dilaksanakan Pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB), kepada 362 pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMAN 2) Jember, oleh Koramil 0824/11 Sumbersari.

Dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari, bersama 8 orang anggotanya, memberikan materi diantaranya gerakan ditempat yaitu sikap sempurna, penghormatan, lencang kanan, setengah lencang kanan dan lain-lain, serta gerakan berjalan.

Peserta dibagi menjadi empat kelompok  masing-masing ditangani oleh 2 orang personel Koramil untuk mengefektifkan jalannya latihan, selanjutnya siswa-siswi tersebut diistirahatkan di tempat yang teduh dan diberikan wawasan kebangsaan dengan materi bela negara dan cinta tanah air oleh Komandan Koramil 0824/11 Kapten Cba Sardi.

Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai Kapten Cba Sardi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan pengajuan dari pihak sekolah kepada Koramil 0824/11 Sumbersari, sehingga kita laksanakan hari ini, sebagai bagian dari kepedulian kita mempersiapkan generasi yang berkarakter,  hal ini sekaligus merupakan implementasi dari program Kodim 0824/Jember yaitu one day one school.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi terkit kegiatan jajarannya tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 0824/11 Sumbersari tersebut, seluruh jajaran hendaknya aktif bersinergi dengan lembaga sekolah seperti yang sudah dilakukan, untuk melanjutkan program-program tersebut, sebagai bagian dari methode Pembinaan Teritorial.

Kepada  pihak-pihak sekolah saya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya selama ini, pelajar adalah bagian dari generasi bangsa, mereka berhak dan harus mendapatkan pembekalan yang memadai disamping penguasaan ilmu pengetahuan, tentunya wawasan kebangsaan dan kedisiplinan menjadi salah satu prasyarat pembekalan dalam membentuk dan mewujudkan  generasi yang cerdas, berkarakter dan berkualitas, sebagai generasi harapan bangsa. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 17

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: