Jember Information Center

Bantu Warga Terdampak Covid-19 “Perwira” Bagikan Ratusan Paket Sembako Dengan Tebus Murah

Teks Foto. : Anggota Perwira Saat Membagikan Paket Sembako Ke Warga Miskin

 

Jember – Merebaknya wabah Covid-19 tidak hanya bencana Nasional, tapi juga bencana Internasional, membuat sejumlah komunitas merasa terpanggil untuk memberikan donasi dan peduli terhadap warga yang terdampak, khususnya bagi mereka yang selama ini hanya bekerja sebagai buruh.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Perkumpulan Perempuan Wirausaha Jember (Perwira) yang dikomandani Iriane Mirvano, bersama komunitasnya, Perwira yang keseluruhan anggotanya merupakan wanita kreatif, membagikan ratusan paket sembako yang ditebus murah kepada warga terdampak Covid-19 yang tersebar di 4 kecamatan di Jember.
“Kami bersama bekerjasama dengan pemuda karang taruna yang ada di 4 kecamatan, para pemuda tersebut membagikan kupon paket sembako yang jika diuangkan senilai 50 ribu, warga cukup menebusnya dengan harga 25 ribu, dan ini bentuk kepedulian kami membantu warga yang terdampak Covid-19,” ujar Iriane Mirvano ketua Perwira sekaligus panitia pelaksana.
Selain Duafa yang menjadi sasaran perioritas dalam menebus paket sembako murah, beberapa wartawan juga diberi kesempatan untuk menebus paket sembako murah tersebut. “Sasaran kami, selain warga duafa, juga rekan rekan jurnalis, ada 25 paket untuk rekan jurnalis, karena jurnalis juga bagian dari penyampai informasi Covid-19, karena informasi-informasi dari mereka kita mengetahui perkembangan Covid-19 di sekitar kita,” ujar Iriane.
4 Kecamatan yang mendapatkan tebus murah paket sembako, diantaranya Kecamatan Patrang, Sumbersari, Kaliwates dan Jelbuk, sedangkan paket sembako tebus murah tersebut diantaranya berisi 1 kg beras, ½ kg telur, ½ kg gula, 1 kantong mintak goreng ukuran 900 ml, dan juga mie 3 bungkus.
“Donasi tebus murah paket sembako ini juga kerjasama antara Perwira Jember dengan beberapa Donatur, diantaranya dari BPR Nusamba, Dharma Wanita Jember, Iwabi Jember, Line Dance, KJB dan beberapa pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” pungkas Iriane. (g-a)

Hits: 159

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: