Bakti Sosial dan Pelayanan Mewarnai Pembukaan TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember

JEMBER – Usai kegiatan prokoler Upacara Pembukaan TMMD Ke 104 pada Selasa 26/02/2019 Pukul 09.99 Wib di Lapangan Gayasan Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kab Jember, dilakukan beberapa kegiatan diantaranya Bakti Sosial Pemberian bantuan alat kesehatan, pembagian bantuan sembako dan pelayanan administrasi kependudukan dan KB serta layanan lainnya.

Pada kesempatan tersebut dari data yang kami dapat diantarnya Donor Darah berhasil masuk 70 kantong darah dari pos pelayanan Bus Unit Tranfusi PMI Jember, Pelayanan Keluarga Berencana oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AK) Kab Jember berhasil melayani 75 orang akseptor baru.

Untuk pelayanan administrasi penduduk baik Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan lain-lain berhasil menyelesaikan pelayanan kepada 190 Keluarga, Konsultasi bantuan hukum dari Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Jember melayani 5 orang dan dari pembagian bantuan sembako  untuk 100 warga kurang mampu, pemberian bantuan kursi roda bagi difabel 5 orang dan  pembagian bantuan alat pendengar 5 orang.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menegaskan bahwa pada Upacara Pembukaan TMMD Ke 104 ini memang sekaligus memberikan akses pelayanan on the spot dari berbagai organisasi perangkat daerah Pemerintak Kabupaten Jember bersinergi dengan TNI dengan memberikan pelayanan secara gratis dan cepat kepada masyarakat. (Siswandi)

 

Hits: 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.