Jember Information Center

Babinsa Wonojati Bersama Pihak Terkait, Pasang Sticker Rumah Isolasi Mandiri

 

 

JEMBER – Keterpaduan aparat diwilayah dalam melaksanakan upaya pencegahan serta upaya lain dalam mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jember, terlihat dilakukan oleh aparat hingga ditingkat desa.

Pada Rabu 06/05/2020 di Desa Wonojati Kec Jenggawah Kab Jember, dilakukan pemasangan sticker rumah isolasi mandiri, dirumah warga yang terdapat keluarganya datang dari luar kota dan harus melaksanakan isolasi mandiri, oleh tiga pilar Desa dan petugas Puskesmas Jenggawah.

Tiga pilar Desa Wonojati diantaranya Kepala Desa Muhammad Munib, Babinsa Serda M Fatkan dan Bhabinkamtibmas Bripka Nuri, yang selalu jalan bareng tersebut,  aktif melakukan upaya pencegahan, baik sosialisasi maupun penyemprotan disinfecktan.

Saat kami wawancarai, Serda M Fatkan selaku Babinsa di Wonojati menuturkan, bahwa dirinya bersama tiga pilar lainnya selalu kompak jalan bareng, apalagi pada situasi pandemi Covid 19,  sejak dua bulan yang lalu, kita membantu melakukan upaya pencegahan meluasnya penularan, dengan melakukan sosialisasi, penyemprotan disinfecktan, serta pencermatan warga secara bersama menggandeng petugas Puskesmas.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu,  dalam konfirmasinya membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, bahkan seluruh jajaran selalu kita monitor kegiatanya dilapangan utamanya dalam mendukung percepatan penanganan Covid 19, guna melindungi masyarakatnya dari bahaya penularan.

Pada pemasangan sticker tersebut sekaligus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kewaspadaan, bagi yang melaksanakan isolasi mandiri utamanya jangan sampai keluar rumah, yang berpotensi rentan penularan, untuk itu dilakukannnya pemasangan sticker ini merupakan bagian dari upaya memudahkan pemantauan dan pengawasan. Kata Kapten Inf Rochmanu.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya terkait kegiatan Babinsa dijajarannya menyampaikan,  dalam situasi pandemi seperti saat ini kebersamaan Langkah dan keterpaduan menjadi sangat penting dalam melakukan upaya pencegahan.

Kita selalu memotivasi semangat tiga pilar tersebut, jangan sampai kendor dalam melakukan upaya pencegahan hingga ketingkat desa, terutama dalam memonitor warga masyarakat yang baru pulang dari luar kota maupun luar negri, sehingga upaya percepatan penanganan dapat berjalan secara optimal. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)

Hits: 25

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: