Babinsa Umbulsari Koramil 0824/19 Umbulsari kerjabakti Bersama warga Masyarakat Antisipsi Musim Hujan

Jember.             Pada hari Jum’at 30/11/2018 Pukul 07.00 Wib bertempat di sepanjang jalan desa didusun Krajan Ds Umbulsari Kecamatan Umbulsari Jember dilaksanakan kerjabakti masyarakat dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan.

Dalam pelaksanaan kerjabakti terebut dihadiri Babinsa Serda Bambang S bersama masyarakat sebanyak 57 orang dengan sasaran perempesan pohon serta pembersihan kiri kanan jalan yang ditumbuhi rerumputan liar disepanjang jalan desa sekitar 400 meter.

Menurut Suroto 47 tahun warga setempat pembersihan kiri kanan jalan tersebut merupakan bagian dari tidandakan antisipasi datangnya musim penghujan sehingga tempat-tempat tersebut  tidak dijadikan tempat berkembang biaknya penyakit.

Karena biasanya dimusim hujan awal ada yang namanya pancaroba yaitu gangguan eksehatan masyrakat yang sebagian diakibatkan kurang bersihnya lingkungan, untuk itu kita bersama masyarakat sepakat melaksnakan kerja bakti ini dan saya sangat berterima kasih karena Babinsa P Bambang juga bisa hadir dan melaksankan kerjabakti bersama masyarakat. Kata suroto.

Danramil 0824/19 Umbulsari Hendro Nurdin S menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa merupakan bagian dari tugasnya dalam melaksanakan pembinaan bakti masyarakat sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial, sedangkan bakti masyarakat yang dimaksud adalah kegotong royongan yang selama ini ada di masyarakat untuk lebih dimantapkan guna meningkatkan peran masyarakat dalam pembangunan dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan jajarannya yang mampu mengimplementasikan Program Pembinaan Teritorial dengan baik sesuai dengan kondisi dan situasi wilayah tanggungjawabnya.

Sehingga keberadaan  Koramil dan Babinsa sebagai unit kerja Kodim 0824 disamping dalam rangka melaksanakan Program Pembinaan Teritorial dengan Bakti TNI yang harus dilakukan sepanjang waktu juga  mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah binaannya guna lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (sis24)

 

Hits: 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.