Babinsa Tugusari Koramil 0824/15 Bangsalsari Kerja Bakti Bersama Masyarakat Bantu Pembangunan Jembatan

 

 

JEMBER – Jembatan yang terletak di Dusun Sumber Ketangi Desa Tugusari Kec Bangsalsari Kabupaten Jember, merupakan jembatan penghubung antar dusun, kondisi sebelumnya merupakan jembatan bambu, sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Berdasarkan kesepakatan warga masyarakat,  guna meningkatkan fungsi dan manfaat jembatan tersebut bagi masyarakat, makan masyarakat sepakat dilakukan pembangunan dengan dana swadaya dan dikerjakan secara kerja bakti. Kata Babinsa Serka Saiful Makin.

Sehingga sejak kemarin Rabu 14/08/2019 hingga saat ini Kamis 15/08/2019 dilakukan kerja bakti oleh 23 orang masyarakat yang dibantu oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Saiful Makin, dengan sasaran persiapan dan pengecoran jembatan yang berukuran  lebar 3 meter, panjang  4 meter.

Komandan Koramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar saat kami konfirmasi pada Kamis 15/08/2019 membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut,  Serka Saiful Makin sudah melaporkan kepada saya, dan cukup dirinya bersama masyarakat saja dalam pengerjaannya, sehingga kita tidak menambah perkuatan personel untuk membantu, itulah bagian tugas Babinsa yang harus selalu dekat bersama masyarakat dalam mendukung pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial.

Demikian pula Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Laode M Nurdin saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan, saya sangat berterima kasih  terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Koramil melalui Babinsa jajaran yang membaur bersama masyarakat, dalam rangka membantu pengerjaan pembangunan jembatan tersebut.

Kita harus selalu menjaga kebersamaan apalagi dengan masyarakat, keberadaan kita ditengah masyarakat sedapat mungkin mampu memberikan manfaat, membantu solusi serta mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh masyarakat dalam membangun lingkungannya, sehingga  keberadaan kita mendapatkan simpati dari masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (Siswandi)

Hits: 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.