Babinsa Tembokrejo Koramil Gumukmas Bersama PPL , Hadiri Temu  Kelompok Tani

 

 

JEMBER – Pendampingan pertanian merupakan bagian dari tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa), sebagai implementasi kerjasama antara Kementrian Pertanian RI dengan TNI AD, guna meningkatkan produktifitas pertanian, dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Tembokrejo Sertu I Gusti Ngurah S bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Dwi Handayani, yang menghadiri pertemua kelompok tani (Temu Pok Tani) Ngudi Makmur V, bersama 15 orang anggota kelompok tani terebut bertempat di balai pertemuan petani dilahan persawahan.

Pada pertemua tersebut dibahas terkait hama blas (jarak daun) yang mulai menyerang sebagian tanaman petani, untuk itu perlu adanya langkah-langkah segera, guna mencegah agar hama tersebut tidak meluas.

Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib saat kami konfirmasi, membenarkan adanya kegiatan salah satu Babinsa jajarannya tersebut,  hal tersebut sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam melaksanakan pendampingan pertanian bersama PPL, dalam menjaga produktifitas pertanian diwilayahnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai terkait kegiatan jajarannya tersebut, menyampaikan apresiasi kepada Babinsa yang pro aktif dalam melaksanakan pendampingan pertanian, hal tersebut tentunya dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, dengan senantiasa meningkatkan produktifitas pertanian.

Terkait dengan serangan hama blass atau jarak daun tersebut memang saat ini mulai menyerang  tanaman padi, untuk itu saya menekankan kepada Babinsa agar lebih aktif memonitor bersama PPL dan pihak terkait, serta mengkoordinasikan agar segera dilakukan langkah-langkah antisipatif sehingga tidak meluas, jangan sampai produksi pertanian tahun 2020 ini menurun. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

Hits: 64

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.