Babinsa Tegalgede Koramil 0824/11 Sumbersari Kerja Bakti Bersama Mahasiswa dan Masyarakat

Jember.               Bertempat di RW.06 Lingkungan Krajan Kelurahan Tegalgede Kec Sumbersari Kabupaten Jember pada Minggu 18/11/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Kerja Bakti oleh masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan selokan sepanjang 85 meter.

Hadir dan turut kerjabakti diantaranya Babinsa Sertu Sugino dan Sertu H Tarigan, Mahasiswa Keperawatan Universitas Jember 45 orang dan masyarakat sekitar 35 orang.

Menurut Sertu H Tarigan Kerjabakti tersebut merupakan upaya dari masyarakat dalam rangka menghadapi musim penghujan sehingga saluran yang ada dilingkungannya terjamin kelancarnnya dan terhindar dari banjir/genangan air di lingkungan.

Komandan Koramil 0824/11 Kapten Inf Suharyono yang sedang melaksanakan Karya Bakti di Lingkungan Sumbersalak Kelurahan Kranjingan menyampaikan bahwa hari ini ada 2 kegiatan yaitu di Kelurahan Tegalgede  dan di Kelurahan Kranjingan.

Kegiatan kegiatan tersebut intinya merupakan tidandakan antisipatif dalam rangka menghadapi musim penghujan yang sudah mulai tiba, sehingga lingkungan terhindar dari banjir genangan air hujan, sekaligus pemasangan  spanduk himbauan agar tidak membuang sampah sembarangan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan jajarnnya tersebut menyampaikan terima kasih atas  upaya antisipatif yang dilakukan oleh wilayah jajaran bersama masyarakat setempat.

Apalagi seperti diKelurahan Tegal Gede tersebut mengajak kalangan mahasiswa untuk turut dalam kerjabakti tersebut tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat setempat khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk memiliki kesadaran tindakan antisipatif dan membiasakan hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Hits: 15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.