Babinsa Sukowono Koramil 0824/04 Sukowono Apel Bersama Perangkat Desa dan RW/RT

Jember.                               Bertempat dihalaman Balai Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kab Jember pada Senin 10/12/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Apel Bersama Kepala Desa, Babinsa, Perangkat Desa dan ketua RW/RT  se Desa Sukowono.

Kegiatan tersebut dilakukan saat Kades melaksanakan ngantor di dusun yang bertepatan di dusun Potok Timur bpk Jumali untuk melaksanakan  pelayanan Masyarakat seperti biasanya di rumah kepala Dusun tersebut, dan setiap bulan dilakukan secara bergiliran di dusun-dusun.

Apel diambil oleh Kepala Desa Zulkifli didampingi oleh Babinsa Sertu Omey, pada kesempatan tersebut Kepala Desa dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan kita sebagai pemuka dalam masyarakat atau orang yang dituakan dalam maasyarakat memiliki tanggungjawab moril yang lebih besar.

Terutama dikaitkan dengan era sekarang ini dimana kedisiplinan, tata karama dan etika generasi kita sudah mulai menurun dan perkembangan ilmu pengetahuan, tehnologi mampu merubah pola kehidupan masyarakat pada umumnya, untuk itu setelah apel ini nantinya Pak Babinsa saya mohon untuk memberikan sedikit pembekalan kepada kita semua.

Tujuan kita mengadakan Apel Bersama ini tidak lain untuk memelihara kedisiplinan, loyalitas serta kebersamaan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga terwujud peningkatan kinerja kita yang selalu kita laksanakan dengan tulus dan ikhlas.

Selanjutnya Babinsa Sertu Omey dalam pembekalannya memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) terkait tata cara gerakan ditempat serta penghormatan dan dilanjutkan dengan pemberian materi teori terkait antisipasi beredarnya berita-berita hoax, faham-faham radikal dan lain-lain yang mempengaruhi kehidupan masyarakat desa.

Kemudahan-kemudahan yang disuguhkan diera medern kali ini sungguh sangat sangat memprihatinkan kalau kita sebagai masyarakat pengguna tidak berhati-hati, istilahnya dunia dalam genggaman kita yang dimaksudkan adahah HP androit dimana hampir seluruh masyarakat bahkan anak-anakpun lihai mengoperasionalkan Hp androit.

Dari HP tersebut kita diberikan kemudahan-kemudahan mengakses berbagai berita, berbagai isu baik dari dalam maupun dari luar negeri, hingga diistilahkan dunia ada digenggaman kita.

Kepada kita hendaknya disamping waspada terhadap berita hoax dan isu-isu radikal yang berupaya mempengahuri kita melalui media sosial dan lain-lain, hal yang tidak kalah pentingnya kita harus memberikan pengawasan terhadap putra-putri kita sebagai generasi bangsa.

Jangan sampai generasi kita dengan kemajuan tehnologi informasi ini justru terpengaruh dan terjebak pada hal-hal seperti faham radikal, pergaulan bebas, mengshare berita hoak yang justru menejerat anak kita dalam permasalahan hukum, terpengaruh narkoba serta obat terlarang lainnya maupun  pergaulan bebas, amankan generasi kita dari hal-hal tersebut perlu kita ingat bahwa keluarga adalah garda bangsa.

Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sebagai bagian dari implementasi pembinaan teritorial khususnya pembinaan ketahanan wilayah melalui pembinaan sumberdaya manusianya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan koramil jajarannya dalam mengimplementasikan program Pembinaan teritorial dengan bersinergi bersama aprat terkait diwilayahnya termasuk Kepala Desa beserta perangkatnya.

Upaya-upaya seperti itu disamping sebagai bagian dari upaya memantapkan ketahanan wilayah dengan membina sumberdaya perangkat sebagai bagian dari masyarakat juga sebagai bagian dari upaya antisipatif dalam mewujudkan kondusifitas diwilayah tanggungjawabnya. (Sis24)

 

Hits: 35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.