Babinsa Sukowono Kodim 0824 Amankan Peyaluran Bantuan PKH

JEMBER – Bantuan  PKH (Program Keluarga Harapan) merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk keluarga kurang mampu,  dalam penyalurannya selalu mendapat pengamanan dan pendampingan dari Babinsa. Termasuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0824 Jember.

Pada Rabu 20/02/2019 Pukul  09.00 Wib Babinsa Sukowono Sertu Omey melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap penyaluran PKH yang berlangsung di Balai Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember kepada 932 masyarakat penerima PKH dari 5 desa se Kecamatan Sukowono.

Hdir Kepala Desa Sukowono Zulkifli, 2 ORANG DARI Polsek Sukowono dipimpin Bripka Dwi Syaiful,  Petugas PKH dari Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Jember 5 orang, petugas PKH dari Kecamatan Sukowono 5 orang, menurut Zulkifli penerima PKH dari seluruh Kecamatan Sukowono ini oleh petugas PKH Kecamatan Sukowono dikumpulkan di Desa Sukowono ini untuk pendataan  persyaratan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sekaligus penyerahan  buku tabungan kepada penerima.

Komandan Koramil 0824/04 Sukowono menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa dalam pengamanan dan pendampingan penyaluran PKH tersebut disamping merupakan permohonan dari Kepala Desa juga merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam rangka mengawal bantuan pemerintah sehingga tepat sasaran.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Koramil dan Babinsa Jajarannya yang selalu aktif melakukan pengamanan dan pendampingan penyaluran bantuan-bantuan baik bagi masyarakat kurang mampu maupun  bantuan insfrastruktur ditingkat desa.

Hal tersebut tentunya sebagai bagian dari implementasi  Undang Undang Republik Indonesia (UU RI) No 34 Tahun 2004 tentang TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) bahwa Tugas TNI diantaranya  membantu pemerintah daerah, termasuk dalam pengawasan bantuan dan pembangunan   sampai ditingkat Desa. Kata Komandan Kodim 0824 Jember. (Siswandi)

 

 

Hits: 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.