Babinsa Suci Koramil 0824/14 Panti Kerja Bakti Bantu Masyarakat Selesaikan Pembenahan Jembatan

Jember.    Bertempat di Dusun Glundengan Desa Suci Ke Panti Kab Jember pada Jum’at 26/10/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan kerja bakti masyarakat dengan sasaran penyelesaian bangunan jembatan dari dana swadaya masyarakat.

Hadir danbturut dalam kerja bakti tersebut diantaranya Babinsa Suci Serka Sulman bersama warga masyarakat 21 orang dengan sasaran menyelesaikan bagunan jembatan tersebut.

Jembatan tersebut merupakan akses masyarakat Dsn Glundengan dengan masyarakat desa tetangga dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari,  jembatan semula terlalu sempit sehingga dilebarkan dari ukuran lebar 2 meter menjadi 3 meter sekaligus dibuatkan dinding pengaman dikiri kanan arah masuk. Kata Nursuli salah satu warga setempat yang ikut jerja bakti.

Pada kesempatan tersebut Nursuli juga menyampaikannterima kasih atas nama warga dengannkehadiran Pak Babinsa yang ikut bekerja bakti sehingga pembangunan ini dapat segera diselesaikan dan dapat segera dinikmati oleh masyarakat.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan bagian dari tugasnya dalam membina bakti masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dilingkungannya seperti permasalahan jembatanbyang kurang lebar tersebut yang mampu diselesaikan secara gotong royong.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonformasi terkait kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan jajaran dalam mengaplikasikan program pembinaan teritorial diwilayahnya sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat diwilayahnya.

Seperti yang dilajukan Babinsa sebagai kepanjangan tangan Kodim dan Koramil dalam berkolaburasi bersama masyarakat yang sedang menyelesaikan pembangunan jembatan,  sehingga masyarakat lebih termotivasi dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (Sis24)

 

 

 

Hits: 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.