Babinsa Sruni Koramil 0824/25 Jenggawah Kerjabakti Bersama Warga Masyarakat

Jember.               Musim penghujan seperti sekarang ini pepohonan bahkan rerumputan tumbuh dengan subut sehingga  menjadi pemandangan yang kurang sedap dan terkesan kumuh diberbagai tempat, bahkan ranting-ranting pohon banyak mengganggu pandangan jalan, untuk itu warga masyarakat Dusun Leces Desa Sruni Kec Jenggawah Kabupaten Jember sepakat untuk mengadakan pembersihan kiri kanan jalan dengan kerja bakti.

Pada Sabtu 05/01/2018 Pukul 07.00 Wib Sebanyak 37 orang warga masyarakat setempat  dibantu oleh Babinsa Koptu Eko Sidik Permana  melaksanakan kerja bakti dengan sasaran perempesan ranting pohon dan pembersihan rerumputan  di kiri kanan jalan desa sepanjang 300 meter.

Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam rangka pembinaan bakti masyarakat melalui kegiatan gotong royong seperti kerja bakti dalam membenahi prasarana umum dilingkungan sekitarnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa)  jajarannya dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan, itulah keberadaan Babinsa yang harus selalu peka terhadap kegiatan masyarakat di desa binaannya.

Peran Babinsa tersebut disamping dalam rangka membantu dan membina bakti masyarakat sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) juga memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungannya, karena didalam lingkungan yang sehat tentunya akan meningkatkan kesehatan masyarakat, sehingga dengan masyarakat yang sehat pertahanan negara akan semakin kuat. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

 

Hits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.