Jember Information Center

Babinsa Sebanen Koramil  Kalisat Kodim 0824/Jember Kerjabakti Bantu Percepatan Pembangunan Drainase

 

JEMBER – Bertempat di Dusun Kramat Desa Sebanen pada Rabu 24/07/2019 dilaksanakan Pembangunan Drainase sebanjang 200 meter, merupakan program pembangunan bersumber dari Anggaran Desa (ADD) Tahun 2019.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh tenaga tehnis 5 orang dan selebihnya kerjabakti warga masyarakat 27 orang, hadir dan turut mebantu dalam kerjabakti tersebut Bintara Pembina (Babinsa) Desa Sebanen Serda Zulkifli.

Meskipun sudah ada tenaga tehnis yang sudah dibayar, guna mempercepat pelaskanaan pembangunan ini kita membantu melalui kerjabakti ini, kata Sunandar (37 tahun) warga setempat saat kami wawancarai disela-sela kegiatan, dan saya berterima kasih bapak Babinsa juga ikut kerjabakti sehingga kita masyarakat tambah semangat dengan membaurnya Babinsa.

Komandan Koramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Juwari Indro Cahyono saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, hal itu merupakan bagian tugas Babinsa dalam membantu percepatan pembangunan diwilayahnya, sekaligus mengawal jalannya pembangunan sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai terkait tanggapan terhadap kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa keberadaan Babinsa dalam hal membantu percepatan seperti itu merupakan hal yang patut kita apresiasi, keberadaan Koramil, Babinsa dan anggota dilapangan mamang saya harapkan memberikan manfaat bagi masyarakat disekitarnya, sekaligus dalam rangka berkomunikasi sosial, berinteraksi dan membina bakti gotong royong masyarakat, sebagai bagian dari tugas pembinaan teritorial. (Siswandi)

 

Hits: 56

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: