Babinsa Patempuran Koramil 0824/03 Kalisat Kerjabakti Bantu Benahi Saluran Air

Jember.               Bertempat di Dsn Junggran Desa Patempuran Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember pada Rabu 14/11/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan kerjabakti dengan sasaran pembangunan plensengan saluran air sepanjang 100 meter.

Saluran air dikirikanan jalan desa tersebut sering terjadi pendanggkalan  akibat longsornya dinding tebing sehingga pada setiap musim penghujan sering terjadi banjir menggenangi lingkungan masyarakat dan berpotensi merusak badan jalan desa.

Berkaitan dengan hal diatas sehingga masyarakat secara swadaya melaksanakan pembangunan plengsengan tersebut yang dikerjakan secara kerja bakti, hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Charles Banu bersama 23 orang warga masyarakat setempat.

Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Cba Mujoli membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial diwilayahnya , kegiatan kerja bakti membaur bersama masyarakat tersebut merupakan bagian dari upaya dalam berinteraksi, berkolaborasi serta berkomunikasi sosial bersama masyarakat binaannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik sebagai bagian dari implementasi pembinaan teritorial diwilayahnya.

Kegiatan pembinaan bakti seperti itu merupakan bagian dari metode pembinan teritorial yang harus selalu dilakukan oleh Babinsa selaku pelaksana pembinaan teritorial, sekaligus memotivasi masyarakat dalam memelihara budaya kerja gotong royong dalam menangani permasalahan sarana dilingkungan sekitarnya seperti yang dilakukan di Dsn Junggran Desa Patempuran tersebut. (Sis24)

 

Hits: 17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.