Babinsa Patemon Koramil 0824/16 Tanggul Kerja bakti Bantu Masyarakat Buaat Saliran Drainase

 JEMBER –  Masyararakat Dusuk Krajan Desa Patemon Kec Tanggul selama ini memang resah dangan tidak adanya saluran drainase, sehingga pembuangan air rumah tangga dan air hujan mengalami kesulitan, dan pada saat musim penghujan sering kali terjadi genangan air yang tidak jelas arah pembuangannya, sehingga mengganggu lingkungan.

Sesuai hasil musyawarah warga masyarakat akhirnya sepakat dibuatkan saluran pembuangan atau drainase di tepi jalan sepanjang 100 meter, dan dikerjakan secara kerja bakti masyarakat, yang dilaksanakan pada Minggu 18 /08/2019 Pukul 07.00 Wib yang dihadiri oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Teguh Hidayat.

Bersama 25 orang warga masyarakat dibantu Babinsa dan 2 orang perangkat desa, kerja bakti penggalian saluran drainase tersebut sepanjang 100 meter mampu diselesaikan,  dengan harapan kedepan tidak kesulitan menyalurkan pembuangan air rumah tangga dan tidak terjadi genangan air lagi dipekarangan warga masyarakat.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Ismianto saat kami konfirmasi menjelaskan bahwa keberadaan anggotanya bersama masyarakat tersebut, sifatnya membantu percepatan pekerjaan, sekaligus berinteraksi bersama masyarakat sehingga timbul komunikasi sosial dalam menunjang pelaksanaan pembinaan teritorial di desa binaannya.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Laode M Nurdin saat kami konfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut, memberikan apresiasi terhadap kerja Babinsa dalam membangun dan memantapkan kebersamaannya dengan masyarakat, sehingga akan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Terkait dengan pembangunan selokan tersebut lebih lanjut Letkol Inf Laode M Nurdin berpesan agar keberadaan saluran drainase tersebut nantinya dibawa pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), sehingga keberadaannya dapat dilakukan pembangunan yang lebih komperhensif melalui anggaran desa. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember yang pernah menjabat Komandan Batalyon Raider 509 terebut. (Siswandi)

Hits: 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.