Babinsa Patemon Kodim 0824 Membantu Masyarakat Kerjabakti Masyarakat Pembersihan Lingkungan

JEMBER – Hari Jum’at biasanya dijadikan oleh warga masyarakat untuk melaksanakan pembersihan dengan istilah Jum’at Bersih, seperti yang dilakukan di Dusun Krajan Satu Kosong Desa Patemon Kecamatan Tanggul Kab Jember pada Jum’at 01/02/2019 pukul 07.00 Wib yang melaksanakan kerjabakti yang dihadiri Babinsa Patemon Koramil 0824/16 Tanggul Kodim 0824 Jember.

Kerjabakti  tersebut diikuti oleh 57 orang warga masyarakat dengan sasaran kegiatan pembersihan lingkungan dan pembuatan saluran sepanjang 900 meter serta pengurukan jalan yang berlubang, hadir dan turut membantu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Patemon Sertu Teguh Hidayat yang membaur berkerjabakti bersama masyarakat.

Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Sukarno membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan bersama masyarakat, sehingga memiliki berbagai fungsi strategis disamping membina bakti masyarakat, kegotong royongan masyarakat juga dapat dijadikan media interaksi dan komunikasi sosial bersama masyarakat desa binaannya.

Demikian pula Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang mengapresiasi kegiatan kewilayahan yang telah dilakukan oleh Koramil dan Babinsa jajarannya dalam mengimplementasikan pembinaan teritorial yang dapat dilakukan apabila kita aktif bersinergi, berkolaborasi/berinteraksi dan berkomunikasi sosial bersama seluruh elemen masyarakat didesa binaannya melalui kegiatan kerjabakti dan lain-lain seperti yang dilakukan oleh Babinsa Petmon tersebut. (Siswandi)

 

Hits: 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.