Babinsa Paseban Koramil 0824/18 Kencong Bantu Fogging Cegah Meluasnya Penyakit DBD

JEMBER – Dalam mengantisipasi mewabanya penyakit demam berdarah yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti, dilakukan dangan melakukan beberapa hal, diantaranya dengan mengefektifkan gerakan 3 M yaitu menguras, menutup dan mengubur, serta dengan melakukan pengawapan/fogging untuk membinasakan nyamuk-nyamuk aedes aegypti tersebut.

Seperti yang dilakukan di desa Paseban Kecamatan Kencong Kab Jember, pada Sabtu 18/01/2020 Pukul 08.00 Wib, setelah mendapati beberapa warganya terserang penyakit demam berdarah, Puskesmas Kencong dengan didampingi oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan fogging kerumah-rumah warga untuk memutus rantai perkembangbiakkan nyamuk aedes aegypti, sebagai penyebab merebaknya penyakit demam berdarah.

Sekitar 200 rumah lebih menjadi sasarah fogging yaitu di Dusun Balekambang dan Dusun Pasepan Desa paseban Kecamatan Kencong, Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M, saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsanya tersebut, sebagai bagian dari upaya untuk peduli dalam mengantisipasi mewabahnya penyakit demam berdarah (DBD).

Terkait hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, mengapresiasi upaya antisipatif tersebut, seluruh jajaran agar memonitor wilayahnya dan segera beri bantuan pendampingan dalam melakukan upaya-upaya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0824/18 Kencong tersebut, sebagai wujudk kepedulian kita TNI terhadap keselamatan masyarakat dari wabah penyakit.

Kemudian kepada masyarakat saya turut menghimbau agar membiasakan hidup bersih, terutama disekitar lingkungan rumah, bagian-bagian yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, hendaknya segera dibersihkan, bak-bak air upayakan selalu dikuras dan diganti air yang baru, untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti tersebut. Himbau Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.