Babinsa Paseban Kodim 0824/Jember Rakor Bersama Perangkat Desa

 

 

JEMBER – Pada Sabtu 01/06/2019 Pukul 19.00 Wib bertempat di Kantor Desa Paseban Kecamatan Kencong Kab Jember dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan pengamanan tempat wisata Pantai Paseban.

Rakor dipimpin oleh Kepala Desa Paseban Lasidi Agung Laksono dihadiri Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Musta’in, Masyarakat Nelayan Paseban dan tokoh masyarakat lainnya, menurut  Lasidi Agung Laksono, Pantai Paseban pada saat lebaran memang selalu  ramai dikunjungi oleh masyarakat baik dalam Kabupaten maupun masyarakat dari luar Kabupaten jember yang menghabiskan masa liburnya dengan berwisata di Pantai Paseban tersebut.

Menurut Serka Musta’in  dengan dilakukannya Rakor ini kita dapat merencanakan bersama pengamanan yang dilakukan terhadap pengunjung dan barang bawaanya seperti kendaraan, sepeda motor maupun mobil, sehingga masyarakat dapat Merayakan Idul Fitri dan Berlibur dengan tertib, aman dan lancar.

Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa Paseban tersebut,  disamping sebagai bagian dari tugas pengamanan diwilayah desa binaannya, juga sebagai bagian dari komunikasi sosial bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat, dalam mendukung tugas Pembinaan Teritorial sebagai tugas pokok satuan kewilayahan.

Terkait kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar,  mendukung upaya-upaya perencanaan pengamanan yang dilakukan oleh Koramil, Babinsa bersinergi dengan Kepala Desa serta perangkatnya, dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berekreasi diwilayahnya, dan langkah tersebut sebagai bagian dari upaya kita dalam mendukung perkuatan pengamanan pada Operasi Ketupat Semeru 2019. (Siswandi)

 

 

Hits: 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.