Babinsa Paseban Kodim 0824 Bersama Pelajar dan Mahasiswa Bersihkan Pantai Paseban

JEMBER – Pantai Paseban sebagai bagian dari destinasi wisata di Kabupaten Jember kondisinya memang sama dengan pantai-pantai yang lainnya, kotoran sampah yang ada kebanyakan memang bukan dari pengunjung, namun dibawa air laut saat pasang, dan terkesan kurang mendapatkan perhatian  oleh semua pihak, termasuk di Pantai Paseban wilayah Koramil 0824/18 Kencong Kodim 0824 Jember.

Pada Minggu 24/02/2019 Pukul 06.30 Wib dilaksanakan aksi peduli lingkungan yang dipimpin oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Mustakim bersama 10 orang  20 orang mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa paseban serta  40 anak Siswa Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Paseban.

Dengan bermodalkan kantong plasting anak-anak diajak untuk memungut sampah dan dimasukkan ke kantong plastik, kemudian dikumpulkan untuk dimusnahkan. Menurut Sertu Mustakim hal tersebut merupakan upaya kita untuk membiasakan peduli terhadap kebersihan lingkungan kepada adik-adik.

Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Cba Beteng Irianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa Paseban tersebut, hal itu merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi penerus agar memiliki kepedulian dalam memelihara kebersihan lingkungannya, apalagi Pantai Paseban tersebut menjadi salah satu obyek wisata di Kabupaten Jember.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sangat mengapresiasi kegiatan Koramil melalui Babinsa jajarannya yang cukup kreatif dalam mengimplementasikan program pembinaan teritorial dengan melakukan aksi peduli lingkungan tersebut.

Hal tersebut diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi semua lapisan masyarakat untuk berbuat yang terbaik serta peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Tegas Komandan Kodim 0824 Jember. (Siswandi) 

  

Hits: 66

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.