Babinsa Panti Ramil 0824/14 Panti Bantu Masyarakat Bangun Jembatan

Jember.     Warga masyarakat Rt .01 Rw 04 Dsn. Krajan Ds. Panti Kec. Panti Kabupaten Jember pada Rabu 16/01/2019 Pukul 07.00 Wib melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembangunan jembatan penghubung antar RW dengan ukuran lebar 2 meter dan panjang 6 meter tebal 20 Cm.

Hadir dalam kerjabakti terebut diantaranya Babinsa Panti Serka Taufik Hariono bersama masyarakat sebanyak 13 orang dengan sasaran kegiatan pengecoran jembatan sebagai satu-satunya akses masyarakat dalam beraktifitas dari RW 04 ke RW 05 di Dusun Krajan tersebut.

Jembatan lama terbuat dari bambu dan tidak dapat dilalui dengan kendaraan roda 2, namun dengan pembangunan jembatan cor dan menggunakan dana swadaya masyarakat  ini diharapkan nantinya  akan lebih kuat dan berdayaguna lebih lama serta mampu dilalui dengan kendaraan roda 2 sehingga memudahkan masyarakat dalam beraktifitas . kata Serka Taufik Hariono.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya sebagai  bagian dari tugas Babinsa dalam memotivasi dan mebina bakti masyarakat dalam peran sertanya pada pembangunan sarana prasarana disekitarnya, untuk memudahkan aktivitas yang akan meningkatkan kesejahteraannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga mengapresiasi kegiatan kewilayahan Koramil jajarannya yang mampu mengimplentasikan Pembinaan Teritorial dengan baik bersama masyarakat diwilayahnya.

Sekecil apapun upaya yang dilakukan  tentusaja sangat berarti bagi masyarakat manakala seorang Babinsa ikut hadir dan membantu pengerjaan suatu pembangunan yang dilakukan dengan swadaya masyarakat seperti itu, sehingga akan lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai  bagian dari potensi kekuatan pertahanan negara yang menganut Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta). Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Hits: 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.