Babinsa Pancakarya Kodim 0824 Kerjabakti Bantu Masyarakat Bangun Saluran Air Pembuangan

JEMBER –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan unit Kerja Koramil selaku pelaksanakan pembinaan teritorial ditingkat desa, demikian halnya Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0824 Jember dalam mendukung tugas pokoknya yang harus selalu dekat dan memberikan manfaat bagi masyarakat di desa binaannya.

Seperti yang dilakukan olen Sertu M Hadi Eko yang mebantu masyarakat  Dusun Gumuk Segawe  Kec Ajung Kab Jember, pada Minggu 27/01/2019 yang melaksanakan kerjabakti membangun saluran air pembuangan dilingkungan warga, karena akalau hujan turun air tergenang dipekarangan warga mengakibatkan becek,  bau kurang sedap dan berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Kerjabakti diikuti oleh 75 orang warga masyarakat setempat dengan sasaran menggali saluran air tersebut dengan lebar  cm, kedalaman 40 cm sepanjang  150 meter.

Komandan Pos Koramil 0824/29 Ajung Peltu Alamsyah Apit YS membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sebagai bagian dari tugasnya dalam memotivasi kegiatan gotong royong sebagai bagian dari pembinaan bakti masyarakat sebagai bagian dari perannya dalam pembangunan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar memberikan apresiasi terhadap kegiatan Kormil Jajaran melalui para Babinsa yang telah melakukan kegiatan kewilayahan dengan baik dan berkolaborasi dengan kegiatan masyarakat diwilayahnya.

Hal tersebut tentunya merupakan bagian dari peran Babinsa dalam mendukung tugas pokok satuan dalam melaksnakan program pembinaan teritorial,  melalui kegiatan yang selalu  manunggal bersama rakyat sebagai bagian dalam memantapkan pertahanan negara diwilayah Kodim 0824. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

 

 

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.